Ini Dia Karakteristik Anak Indigo Yang Menarik Untuk Anda KetahuiKarakteristik Anak Indigo. Anak indigo merupakan anak yang diberkahi oleh kelebihan, dan termasuk ke dalam anak berkebutuhan khusus juga. Anak Indigo memiliki beberapa kemampuan yang kadang kala membuat diri mereka berada di atas rata-rata, dan juga memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan anak lainnya.

Paling tidak, sebagai anak indigo, terdapat beberapa karakteristik dari mereka yang khas. Berikut ini adalah beberapa karakteristik dari anak Indigo.

Karakteristik Anak Indigo

 

  1. Anak Indigo Tergolong Pintar dan Juga Cerdas

Karakteristik utama dari anak indigo adalah pintar dan cerdas. Apabila dites menggunakan berbagai macam tes inteligensi, maka anak indigo bisa menempati kategori IQ yang tinggi dan diatas rata-rata.

Namun memang tidak semua anak indigo juga memiliki prestasi belajar yang baik di kelas. Banyak anak indigo yang juga diduga memiliki gangguan ADHD, karena memiliki karakteristik yang mirip, terutama dalam bidang akademis.

  1. Kreatif

Anak indigo adalah anak dengan karakteristik yang sangat kreatif dan mau membuat sesuatu yang berbeda dari orang lain. Anak indigo bisa membuat berbagai macam karya, yang mungkin saja sulit atau tidak bisa dibuat oleh anak-anak seumurannya.

  1. Selalu Ingin Tahu, Penasaran

Anak indigo memiliki karakteristik lainnya, berupa selalu ingin tahu. Anak indigo selalu bertanya, mengapa hal ini bisa terjadi, kok bisa sih, Bagaimana caranya, dan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan rasa ingin tahu.

Karakteristik ini juga mirip seperti karakteristik dari anak yang mengalami gangguan ADHD.

  1. Seringkali punya masalah dengan adaptasi

Anak indigo seringkali bermasalah dengan adaptasi. Bukan dia tidak bisa beradaptasi dengan lingkungannya, namun lingkungannya yang tidak mampu beradaptasi dengan dirinya. Dia yang berbeda dengan anak kebanyakan, membuat banyak lingkungan sosial yang menolak dan juga mengasingkan anak-anak indigo.

  1. Sulit mengendalikan amarah

Terkadang anak indigo sulit dalam mengontrol rasa marah. Namun biasanya, kesulitan mengendalikan rasa marah ini seringkali membuat mereka merasa tertekan dan juga stress, serta bisa saja menimbulkan rasa kecemasan yang besar.

  1. Memiliki ketertarikan dalam hal-hal yang bersifat spiritual

Salah satu ciri dan karakteristik dari anak indigo adalah ketertarikan dalam dunia spiritual. Hal ini disebabkan oleh kemampuan khusus dari anak indigo yang dikenal sebagai indera ke enam, inilah yang membuat anak indigo lebih mudah untuk melakukan komunikasi dengan dunia spiritual.

Dan ini pulalah akhirnya yang membuat anak indigo menjadi sangat tertarik dengan hal-hal seputar spiritual, bukan hanya dari sisi keagamaan, namun dari sisi kekuatan dan energi supranatural.

  1. Jalan pikiran atau pola pikir yang tidak biasa

Anak indigo memang mirip sekali dengan anak yang memiliki gangguan ADHD. Hal ini terlihat dari kurang fokusnya anak indigo dalam berkomunikasi. Seringkali tidak nyambung dalam berbicara, dan juga sering meloncat-loncat pembicaraannya.

  1. Mengalami adanya pengalaman yang sifatnya spiritual

Anak indigo memiliki pengalaman unik, yang berbeda dengan anak-anak lain, karena anak indigo pernah mengalami pengalaman-pengalaman spiritual, seperti bertemu dengan roh, memiliki Extra Sensory perception, serta pernah juga masuk ke alam lain yang berbeda dari dunia manusia biasa.

  1. Rajin membaca dan mencari tahu

Anak indigo merupakan anak yang bisa dibilang memiliki pemahaman yang luas. Meskipun baru berusia anak-anak, mereka mampu untuk melihat dan juga memandang dunia dari sudut pandang yang berbeda.

Banyak bercerita dan memahami mengenai idealisme, dan juga memahami konsep tentang dunia, dalam usia yang masih sangat kecil. Mereka biasanya sangat tertarik dengan buku-buku yang sifatnya spiritual, dan memiliki banyak pengetahuan mengenai dunia.

Nah, itu adalah beberapa karakteristik dari anak indigo. Hingga saat ini, memang belum diketahui secara pasti bagaimana seorang anak bisa memiliki kelebihan seperti ini. Namun demikian, karakteristik ini membuktikan, bahwa anak indigo memang benar-benar ada, dan bisa melakukan kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa.

By: Eduardus Pambudi