Apakah Salah Jika Saya Mencintai Guru Saya Sendiri?

Apakah Salah Jika Saya Mencintai Guru Saya Sendiri?

April 9, 2017 Off By admin

Apakah Salah Jika Saya Mencintai Guru Saya Sendiri?Nama : Carisa
E-mail : stefanxxx@gmail.com
Judul : Konsultasi psikologi (Apakah salah mencintai guru saya sendiri?)
Isi Konsultasi : Saya ingin berkonsultasi mengenai,saya menyukai guru saya sendiri yang sudah mempunyai isteri,apakah itu salah?

Jawaban

Rasa suka atau mencintai yang dirasakan adalah hal yang normal terjadi pada setiap manusia. Rasa suka telah di anugrahkan untuk menjadi bagian dari kehidupan umat manusia. Jika tidak ada rasa suka terhadap segala sesuatu tentu hidup tidak akan berwarna dan cendrung penuh dengan hal yang sebaliknya, diantaranya saling membenci dan memaki.

Yang menjadi masalaha adalah rasa penyaluran suka tersebut. Misalkan saja kita menyalurkannya dengan cara mengungkapkan dan melampiaskan pada orang-orang yang sejatinya telah memiliki pasangan lain. Atau telah dalam kondisi berumah tangga. Tentu apabila hal tersebut terjadi, tidak akan baik bagi kelangsungan keluarganya.

Jika kita melakukan hal tersebut, otomatis kita menjadi perusak rumah tangga orang lain. Dan merusak rumah tangga orang lain adalah tindakan tidak terpuji bagi norma sosial masyarakat, ataupun norma agama apapun itu. Untuk itu akan lebih baik rasa suka yang muncul dalam diri dapat disalurkan dengan hal-hal positif.

Terlebih saat ini anda berstatus sebagai seorang siswa. Maka rasa suka terhadap guru tersebut dapat disalurkan dengan berprestasi di bidang pelajaran guru tersebut mengajar. Anda dapat berlatih keras dan menciptakan sesuatu yang lebih positif dari pelajaran tersebut. Anda bisa mengikuti beberapa perombaan barnagkali di bidang guru favorit anda tersebut. Toh jika anda juara anda tidak hanya membanggakan diri sendiri, namun juga sekolah, dan tentunya membanggakan guru  yang anda suka tersebut.

Jalan anda masih panjang, masih banyak hal-hal yang bisa anda raih di kemudian hari. Tidak usah khawatir tentang permasalahan hati, jika waktunya tepat dan pada saatnya nanti aka nada pula seseorang yang membuat hati anda berdesir hingga perhatian anda terarah kepadanya.

Yang sekarang menjadi fokus adalah, bahagiakan kedua orang tua, eksplore kemampuan yang anda miliki, perbanyak belajar, jadilah siswa berprestasi yang selalu menjadi kebanggaan orang disekitar anda. atau paling tidak menjadi kebanggaan diri sendiri. Psikologi Mania