Jangan Heran Jika Anda Konsisten Menerapkan dan Mengasah 5 Hal ini Maka Hidupmu Akan Berubah SuksesAda 5 standard dasar yang sejatinya harus dimiliki oleh setiap manusia dalam hidupnya agar ia menjadi sukses dalam memaksimalkan potensi diri. 5 Standar ini menjadi bagian yang tidak akan terpisahkan dari insan yang hendak sukses di masa yang akan datang.

  1. Kompetensi

Kompetensi merupakan clue atau spesialisasi yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Misalnya saja anda adalah seorang branding kontent maka tunjukanlah kompetensi anda dalam bidang pembuatan kontent yang mampu meningkatkan value dari produk yang sedang anda kerjakan. Misalkan saja anda menjadi seorang psikolog, maka terlibatlah dalam beberapa kegiatan yang mendukung kecakapan anda untuk menjadi seorang psikolog. Misalkan saja anda seorang ahli marketing, monggo di upgrade kemampuan marketing anda dengan banyak belajar daripada ahlinya. Dan yang paling utama tingkatkan portofolio anda yang dapat menjadi nilai jual anda kedepan.

  1. Karakter

Karakter atau watak adalah sifat batin yang memengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya.

Lantas karakter seperti apasih yang harus dimiliki demi menujang kesuksesan dimasa yang akan datang? Tentunya karakter yang khas, tangguh, memiliki kesantunan yang baik, dan jujur antara perbuatan dan perkataan.

Untuk menguatkan karakter yang ada dalam diri anda, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan secara instan. Lakukanlah pembentukan karakter mulai saat ini juga. Mulailah melakukan hal-hal baik yang bisa anda lakukan dengan konsistensi.

  1. Kolaborasi

Manusia adalah makhluk sosial, oleh sebab itu setiap manusia akan selalu membutuhkan manusia yang lainnya untuk bertumbuh dan berkembang. Berkumpulah dengan orang yang akan berdampak positif bagi kehidupan anda.

Jika tidak ada kolaborasi maka akan sulit untuk menciptakan segala hal yang besar. Mengambil contoh dari beberapa perusahaan sukses yang merubah dunia, diantaranya adalah Yahoo, Google, facebook, ford dan masih banyak lagi, inovasi dari perusahaan yang ada di dunia ini diciptakan dan di bangun dengan kolaborasi lebih dari satu orang.

  1. Komunikasi

Intensifkan untuk melakukan komunikasi dengan para mentor yang lebih berpengalaman di bidangnya. Jangan malu untuk belajar dengan orang yang lebih muda, bisa jadi dari merekalah wawasan baru sesuai zaman bisa kita dapatkan.

  1. Komitmen

Saat seluruh kemampuan dan perlakuan telah anda lakukan, perlengkaplah dengan memegang teguh komitmen yang telah dibuat.

Dengan memiliki 5 senjata ampuh di atas, maka jangan heran jika anda nantinya merasakan dampak dhasyat yang akan merubah kehidupan anda. Salam sukses dari saya. By: Muhamad Fadhol Tamimy