Jangan Khawatir Semua Bisa Sukses!

Sebagai mahkluk Tuhan, seringkali ada perasaan iri yang timbul ketika melihat keberhasilan dan keSukses-an seseorang, apalagi orang tersebut adalah bagian dari keluarga Anda sendiri atau teman-teman sekolah Anda. Tidak sedikit pula yang akhirnya menyesali setiap tindakan yang sudah diambil selama ini. Mungkin, Anda akan merasa kecil hati dan merasa kurang berguna selama ini.

Perasaan iri tersebut bisa saja memancing hal-hal buruk berikutnya, seperti membenci karena Anda merasa dia tidak pantas untuk memiliki apa yang telah dia miliki saat ini atau mungkin iri hati tersebut semakin menjadi-jadi karena Anda tidak bisa memiliki apa yang dia miliki.

Akan tetapi, benarkah kesuksesan hanya milik beberapa orang? Benarkah seusai kegagalan, kesuksesan tidak akan menghampiri Anda? Untuk membantu Anda menapaki jalan menuju kesuksesan, berikut ada beberapa langkah untuk bisa diterapkan dalam kehidupan Anda.

Sukses

  1. Usir Ketakutan dan Keraguan

Buang jauh-jauh ketakutan dan keraguan Anda ketika mulai menjalankan apa yang ingin Anda lakukan. Setiap langkah awal adalah permulaan yang paling penting. Langkah awal merupakan pondasi untuk membangun jalan kesuksesan. Sebagai pondasi, Anda harus mampu membuatnya kuat dan teguh. Oleh sebab itu, Anda harus mengusir ketakutan dan keraguan Anda untuk memulai sesuatu yang akan mengantar Anda menuju sukses.

  1. Lupakan Kegagalan

Jika Anda pernah gagal, jangan pernah putus asa. Mungkin, Anda sempat berpikir bahwa setiap orang yang sukses tidak pernah gagal namun nyatanya mereka pernah mengalami kegagalan. Tidak cukup sekali atau dua kali mereka mengalami kegagalan, bahkan mereka harus kehilangan banyak hal yang mereka miliki untuk mencapai kesuksesan saat ini. Oleh karena itu, Anda harus berhenti memikirkan kegagalan yang telah lalu.

  1. Bangkit dan Menjadi Kuat

Anda harus lekas bangkit dari keterpurukan yang Anda alami. Anda harus segera memulai hal-hal baru yang baik untuk mencapai kesuksesan. Anda bisa memulainya dengan menyusun rencana pencapaian dengan tingkat yang paling rendah kemudian setelah Anda mampu meraihnya, Anda bisa membuat rencana baru lagi. Terkadang, Anda akan bertemu dengan rintangan yang akan mematahkan semangat Anda namun jangan pernah sekalipun menyerah, sebab ketika Anda menyerah, kesempatan menuju sukses akan hilang begitu saja.

  1. Percaya Pada Diri Sendiri

Percayalah pada diri Anda sendiri, percaya bahwa Anda mampu melalui rintangan-rintangan yang ada di hadapan Anda. Percayai diri Anda bahwa diri Anda adalah pribadi yang tidak mudah dikalahkan oleh keadaan-keadaan yang sulit. Percaya pada diri Anda bahwa Anda layak menjadi sukses. Ketika Anda percaya pada diri Anda niscaya akan banyak kesempatan datang untuk Anda.

Mungkin, di antara Anda masih bermimpi tentang kesuksesan yang banyak orang bayangkan seperti memiliki rumah bertingkat, memiliki lusinan mobil, dan mampu membeli barang-barang mewah namun sesungguhnya kesuksesan yang sebenarnya adalah ketika Anda mampu membahagiakan keluarga dengan jerih payah yang datang dari hati Anda sendiri.

By Tri Indarti