Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi GuruHal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru. Menjadi guru memiliki suka-duka yang akan selalu berwarna dan mewarnai di setiap harinya. Terkadang ia menjadi sangat melelahkan, menyedihkan, namun di sisi lain profesi guru terkadang memiliki hal yang membahagiakan pula.

Tak heran, bagi sebagian orang yang telah menikmati perannya menjadi seorang guru, ia tak lagi memperhatikan seberapa besar ia di bayar, namun ia akan mengembangkan sebuah konsep seberapa mampu ia menjadikan calon generasi ke depan.

Namun hal ini tak lantas menjadi legitimasi bahwa pemerintah berhak mengabaikan dan menelantarkan hak mereka begitu saja, mereka juga membutuhkan sebuah support kesejahteraan yang mana hal tersebut merupakan salah satu penyemangat mereka dalam menjalani profesi sebagai seorang guru.

Berikut ini adalah hal-hal menyenangkan tentang menjadi guru yang menarik untuk di ketahui.

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

 

Tantangan Yang Selalu Muncul Di Setiap Waktu

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

Menjadi seorang guru adalah profesi yang menantang setiap harinya, bagaimana tidak menantang, apabila ia selalu dituntut untuk menyuguhkan sebuah materi bagi para muridnya. Ditambah lagi, jika sewaktu-waktu murid yang mereka ajar, lagi tak bersahabat hingga melecehkan mereka saat mengajar.

Tidak banyak yang mau memilih menjadi guru sebagai profesinya, bayangkan saja gaji rendah, kerja banyak prospek kecil hingga berada di bawah tekanan.

Namun bagi mereka yang mampu melewati tantangan ini dengan baik, akhirnya mengajar menjadi sebuah passion dalam hidupnya, dan menjadi salah satu kebahagiaan yang muncul di setiap harinya.

Meningkatkan Semangat Belajar

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

Di saat ia tengah mengajar, tentu otomatis ia pun akan dituntut untuk belajar. Seperti pepatah yang menyatakan bahwa “ Seseorang tidak akan mampu memberi orang yang tidak di milikinya” oleh sebab itu menjadi guru pada akhrinya akan memacu anda untuk selalu belajar.

Nilai plus yang akan di dapat selama anda menjadi guru yaitu, anda akan bertambah pandai. Tentunya dengan kepandaian yang anda miliki nantinya, bukan hanya mampu untuk membuat bahagia diri sendiri, namun kebahagiaan dari orang lain pun akan tercipta.

Mendidik Generasi Mendatang

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

Selain ilmu yang tinggi, murid pun akan mencontoh perilaku seorang guru, baik itu yang sifatnya baik maupun yang sifatnya buruk. Secara tidak langsung pun guru akhirnya memiliki sebuah pengaruh dalam hidup maupun masa depan mereka.

Mereka yang telah sukses menjadikan seorang murid menjadi orang besar, akhirnya semkin menambah nilai kebahagiaan dari seorang guru.

Pekerjaan Tidak Monoton

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

Menjadi seorang guru tak melulu membosankan. Hal tersebut dikarenakan pekerjaan seorang guru sangat dinamis dan beragam.

Setiap hari anda akan banyak terlibat dengan beberapa aktivitas yang berbeda-beda, termasuk mendengarkan beberapa ocehan dan celetukan lucu para murid. Tingkah polah yang menggemaskan dari para murid pun terkadang menjadikan topic pelajaran yang tengah di bawakannya lebih hidup dan berwarna.

Bos Di Kelas Sendiri

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

Mungkinkah menjadi seorang bos? Yeahh mungkin saja, saat pelajaran di mulai dan pintu kelas ditutup, maka status anda menjadi ganda. Pendidik, dan juga boss

Guru yang akan memutuskan apa yang akan terjadi pada hari itu. Dimulai dari pelajaran apa yang akan di mulainya, siapa yang akan maju saat mengerjakan soal di papan tulis, sampai dengan ujian yang anda adakan secara dadakan. Tak banyak pekerjaan yang dapat memberikan kebebasan seperti itu bukan? Kecuali anda menjadi seorang enterprenership.

Waktu Lebih Untuk Keluarga

Hal-Hal Menyenangkan Tentang Menjadi Guru

Seorang pegawai kantoran yang biasanya mengalami kesulitan dalam hal waktu luang di hari kerja, namun hal tersebut berbeda dengan guru. Hal tersebut dikarenakan waktu guru lebih singkat, sesuai dengan jam pelajaran anak di sekolah.

Namun memang, di beberapa momen tertentu, seorang guru justru tak memiliki banyak waktu, karena ia harus memeriksa beberapa tugas, menyusun satuan pembelajaran, hingga merekap nilai siswa. SELANJUTNYA