Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk DiketahuiFakta Kepribadian Anak kedua. Anak kedua memang kadangkala seringkali terlupakan karena seringnya mengalah dikarenakan tuntutan merka harus patuh terhadap kakak dan tuntutan mengalah terhadap sang adik. Menurut salah satu ilmuan psikologi Alfred Adler yang juga seorang dokter medis berpendapat bahwa, urutan kelahiran ikut serta menentukan kepribadian dari seseorang termasuk anak kedua.

Anak kedua ataupun anak yang berada pada posisi tengah biasanya cenderung akan memiliki sifat yang tempramen plegmatis. Dengan kata lain bahwasanya anak kedua tersebut dapat dikatakan sebagai anak pendamai. Maka tak heran apabila sebagian besar anak kedua menyukai kedamaian dengan beragam cara.

Karakter daripada anak kedua memang sulit untuk di ukur maupun digambarkan dengan jelas. Hal tersebut memang dikarena pada anak kedua memiliki banyak sekali kecendrungan yang membentuk kepribadiannya. Yang paling sering terjadi pada mereka anak kedua, biasanya seringkali memiliki perbedaan pendapat dengan anak usia di atasnya.

Di beberapa banyak kasus, bahkan anak kedua akan selalu berusaha untuk membentuk dan menunjukkan kepribadiannya sendiri yang berbeda daripada anak lainnya. Pada akhirnya hal ini pula yang membuat sebagian anak kedua menjadi sulit untuk di atur maupun menciptakan arah jalannya sendiri.

Fakta Kepribadian Anak Kedua

  1. Pecinta Sejati

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Mereka Anak kedua memiliki naluri sebagai pecinta sejati. Maka tak heran apabila mereka yang memiliki pasangan anak kedua, akan membuat pasangannya nyaman dan terkejut dengan beberapa kejutan yang di buatnya. Anak kedua pun cenderung memiliki sifat yang setia pada pasangannya, meskipun dilakukan dengan beberapa cara-cara unik.

Dalam urusan cinta, anak kedua memiliki kecendrungan yang lihai dalam menggaet lawan jenis, namun apabila mereka telah menemukan pasangan yang pas, tentu mereka berani mengambil keputusan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

  1. Stylish Dalam Berpenampilan

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Selera berbusana para anak kedua memang terkadang lebih tinggi dibandingkan saudara kandung yang lainnya. Hal ini pun akhirnya banyak dari anak kedua yang menghabiskan uang bukan untuk jajan makanan, namun melainkan habis untuk menunjang berpenampilannya.

  1. Anak Mami

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Sebelum anak urutan terakhir, biasanya anak kedua menjadi anak kesayangan ibunya. Mereka pun mendapatkan banyak perhatian dan juga kasih sayang dari sang ibu, sehingga tak jarang pula disebut sebagai anak manja atau anak mami. Anak kedua pun memiliki kecendrungan menjadikan ibu sebagai teman dan juga sahabat dalam mengeluh maupun mengadu. Baca Juga Kepribadian Anak Pertama

  1. Ramah dan Sensitif

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Sikapnya yang ramah, akhirnya memebuat anak kedua lebih gampang untuk akrab dengan orang lain. Anak kedua pun dapat menciptakan sebuah kesan yang mudah dekat dengan orang baru yang dikenalnya.

Namun disamping itu, para anak kedua memiliki sifat yang sensitive dan terkadang berlebihan dalam bersikap.

  1. Fleksibel Dan Mandiri

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Fakta Kepribadian Anak kedua selanjutnya adalah mandiri. Biarpun anak mami, anak kedua memiliki daya juang yang tinggi dalam menjalani kehidupannya. Ia pun memiliki sifat mandiri dalam menghadapi segala persoalan yang di hadapinya.

Mereka anak kedua pun memiliki kefleksibelan dalam menghadapi beberapa situasi, sehingga mereka anak kedua dapat di andalkan dalam beberapa pekerjaan yang menuntut perubahan dengan cepat.

  1. Merasa Terasingkan

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Hal ini bisa jadi wajar terjadi, karena kondisi dimana perhatian orang tua lebih tertuju pada anak pertama dan juga terakhir. Kondisi tersebut seperti antusiasnya orang tua terhadap anak pertama yang mana memiliki harapan agar ia dapat menjadi panutan adik-adiknya.

Selain itu perhatian lebih juga dicurahkan kepada anak bungsu yang masih kecil dan butuh akan perlindungan. Maka akhirnya tinggalah anak kedua yang kurang mendapatkan curahan perhatian dari keluarganya.

  1. Tampil Beda

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Disadari ataupun tidak, seorang anak urutan lahir kedua biasanya memiliki kecendrungan untuk mendapatkan atensi dan afeksi lebih dari orang tuanya. Dengan keadaan di tengah yang minim akan perhatian, membuat mereka berfikir untuk melakukan hal yang berbeda daripada saudaranya.

Beberapa hal tersebut seperti gaya penampilan, sikap, dan juga motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan saudara-saudaranya.

  1. Kreativitas dan Kebebasan

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Karena seringkali sendirian dan juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup dan apa yang dilakukannya, akhirnya membuat anak kedua memiliki banyak sekali imajinasi dan juga kebebasan dalam bertindak.

Anak kedua menyukai hal-hal yang berbau kebebasa, fleksibibilitas dalam pekerjaannya. Oleh sebab itu, banyak anak kedua yang menekuni pekerjaann sebagai freelance, ataupun pekerjaann yang membuatnya mencurahkan kreativitas tanpa kekangan aturan pakem.

  1. Asmara

Anak kedua memiliki sifat yang sedikit berbeda dibandingkan dengan anak yang lainnya, terlebih lagi soal urusan asmara. Anak kedua memiliki kecendrungan ingin di perhatikan oleh pasangannya, hal tersebut akhirnya seringkali membuat anak kedua melakukan hal-hal yang konyol demi mendapatkan perhatian pasangannya.

Disamping itu meskipun terlihat tenang, namun anak kedua memiliki sifat pencemburu. Namun sifat cemburu dari anak kedua tersebut, hanya dikarenakan rasa cinta terhadap pasangannya.

  1. Keindahan Fisik

Fakta Kepribadian Anak Kedua Yang Menarik Untuk Diketahui

Fakta Kepribadian Anak kedua yang terakhir adalah memiliki keindahan fisik. Banyak dari anak kedua yang secara alami memiliki bentuk fisik yang indah, baik itu wajah, maupun postur. Oleh sebab itu tak jarang bagi mereka anak kedua memiliki beberapa fans yang mengagumi fisik mereka. Baik itu fans terang-terangan maupun fans rahasia. Baca Juga Kepribadian Anak Bungsu

Itulah beberapa hal tentang fakta kepribadian anak kedua yang dapat diketahui. Beberapa ulasan di atas bisa tak 100% mirip antara satu anak dengan anak yang lainnya. Karena sifat manusia yang kompleks dan unik, yang tak dapat di tentukan dengan ukuran terstandar yang tetap dan mutlak. By: Muhamad Fadhol Tamimy

Psikologi Kepribadian