Di-PHP Oleh Pasangan? Hati-Hati, Jangan Sampai Hal Ini Terjadi Kepada Anda

Di-PHP Oleh Pasangan? Hati-Hati, Jangan Sampai Hal Ini Terjadi Kepada Anda

March 23, 2017 Off By admin

Di-PHP Oleh Pasangan? Hati-Hati, Jangan Sampai Hal Ini Terjadi Kepada AndaPHP atau pemberi harapan palsu sering sekali menjadi masalah yang cukup pelik di dalam hubungan percintaan. PHP bisa menimbulkan kekecewaan yang cukup mendalam, dan tentunya bisa saja memunculkan dampak yang luar biasa bagi psikis seseorang, tidak terkecuali diri anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa terjadi kepada anda apabila anda merasa kecewa dan merasa di-PHP-in:

Dampak Terkena PHP Yang dilakukan Oleh Pasangan

  1. Stress dan Depresi

Hal pertama yang paling mungkin terjadi pada anda ketika mengalami PHP adalah stress dan depresi. Ada beberapa orang yang terlalu ambil pusing dan terlalu memikirkan masalah PHP ini sehingga mengganggu dirinya sendiri dan kemudian menjadi stress, bahkan depresi. Hal ini tentu saja akan membahayakan diri anda. Ingat kembali dampak dari munculnya depresi pada diri anda. Jangan sampai anda mengalami stress, bahkan depresi karena mengalami PHP ya.

  1. Masalah pada berat badan dan masalah kesehatan

Masalah pada berat badan, baik berat badan berlebihan maupun berat badan kurang bisa menjadi dampak lainnya dari PHP. Ketika anda merasa sangat kecewa dengan masalah ini, maka ada dua kemungkinan, yaitu anda makan terlalu banyak, atau anda sama sekali tidak makan. Hal ini akan mengganggu masalah kesehatan anda, dan juga berat badan anda. Pada intinya adalah, anda tidak boleh terlalu ambil pusing dan memendam kekecewaan anda ketika mengalami PHP, sehingga masalah ini tidak muncul dan mengganggu anda.

  1. Gangguan kecemasan

PHP bisa memunculkan gangguan kecemasan. Ketika anda mengalami hal ini, dan membawanya terlalu dalam, maka hal ini bisa membuat anda mengalami gangguan kecemasan, seperti misalnya phobia atau malah mengalami OCD atau obsessive compulsive disorder.

Contohnya, ketika anda mengalami PHP, maka anda bisa saja mengalami kecemasan untuk menjalin hubungan lagi dengan orang lain. Bisa juga anda akan sering mengalami gangguan atau serangan panik karena anda masih memikirkan masalah yang anda alami sebelumnya.

  1. Kegagalan dalam hubungan berikutnya

Hal lainnya yang bisa terjadi pada anda apabila anda terlalu mengambil pusing masalah PHP ini adalah bisa terjadi kegagalan pada hubungan berikutnya. Hal ini bisa terjadi ketika anda menjadi “trauma” atau tidak percaya begitu saja dengan orang lain, karena masih takut akan mengalami PHP lagi. Hal ini membuat anda menjadi cenderung menjauh, memilih, atau mungkin takut untuk memulai hubungan baru. Alasannya? Tentu saja karena anda takut akan mengalami diberi harapan palsu yang berulang kali.

  1. Kesulitan dalam membina hubungan sosial

Ada kemungkinan anda juga bisa mengalami kesulitan dalam membina hubungan sosial. Mirip seperti contoh nomor 5, namun bedanya hal ini berkaitan dengan lingkungan sosial secara general. Anda menjadi tidak mudah percaya dengan orang lain, dan bisa jadi anda menjadi orang yang lebih pendiam, dan sulit untuk membangun dan membina hubungan sosial dengan baik.

Untuk menghindari dari harapan palsu yang dilakukan oleh orang lain, penting untuk menyelidiki dahulu orang yang banyak mengumbar janji kepada anda. Guna memeriksanya anda dapat melihat keseharian, ataupun perilaku dia dalam berinteraksi ataupun bersosial media. Biasanya orang yang cendrung sering melakukan PHP pada orang lain adalah, banyak janji, tidak menepati waktu, sering terlambat, berbicara berbohong, dan senang membicarakan orang lain di belakang.

Saat anda menemukan orang dengan gejala-gejala tersebut, maka sebaiknya anda untuk berhati-hati. Percaya terhadap orang lain boleh, namun ada baiknya kepercayaan yang anda berikan tidak perlu sepenuhnya terpaku pada dirinya. Karena berharap kepada sesame makhluk cendrung sulit untuk di pegang. Berharaplah kepada sang pencipta anda. Karena dengan begitu anda tidak mudah untuk terluka dan sakit hati.

Itulah 5 hal yang bisa terjadi ketika anda mengalami di beri harapan palsu. Perlu diketahui, hal-hal tersebut, seperti misalnya depresi akan terjadi pada anda apabila anda terlalu berlebihan dalam menerima masalah PHP tersebut di dalam hidup anda. Ketika anda mendapatkan masalah ini, ada baiknya anda harus segera menyelesaikannya, dan tidak boleh memendamnya hingga berlarut-larut, karena akan membahayakan diri anda, terutama dari segi psikologis. By: Eduardus Pambudi