Cara Menghilangkan Rasa Takut Pada Kematian

Nama : Siti xxx
Judul : Gmn Cara menghilangkan rasa takut
Isi Konsultasi : Mau nanya saya udh hmpir 2 taun d hantui rasa takut stelah mlahirkan kalo dnger org mninggal langsung kluar kringat,gmeter trus aja kebayang-bayang,suka cemas.. pngen k dokter tapi takut,dlu mah enggak pngen smbuh lagi gmna yah? Mhon jwabannya trima kasih

Jawaban: Dear mba siti, dari pemaparan yang anda sampaikan bahwa anda telah mengalami rasa ketakutan setelah melahirkan akan kematian selama 2 tahun. Dalam hal tersebut ada beberapa indikasi, yaitu panic disorder. Seperti diketahui bahwa gangguan kecemasan seperti yang anda alami ini memiliki beberapa ciri dimana ia mencemaskan hal yang belum terjadi di masa depan. Hal yang dikuatirkan sering bersifat tidak spesifik. Contohnya: kuatir akan mendapat nasib buruk. Ia dapat merasakan gejala kecemasan pada tubuhnya seperti dada berdebar, tangan keringat dingin, tangan gemetar, sulit memulai tidur. Selain itu ia juga dapat merasa ketegangan seperti gelisah, sakit kepala, dan tegang. Hal ini berlangsung hampir setiap hari selama beberapa minggu.

Cara Menghilangkan Rasa Takut

Untuk apa yang anda rasakan tersebut, datang pada dokter seperti biasa mungkin tak dapat banyak untuk membantu, karena memang tupoksi dari dokter yang berbeda. Untuk terapi berfikir positif pun juga tak bisa dilakukan tanpa adanya beberapa perlakuan lain seperti pemberian obat. Namun untuk lebih baiknya penanganannya tersebut ada baiknya untuk datang langsung ke psikiater atau psikolog terdekat.

Semoga apa yang di alami dapat teratasi dengan baik.

Psikologi Mania