Cara Menghentikan Ejekan Orang Lain Yang Menganggap Diri “Bukan Pria”

Cara Menghentikan Ejekan Orang Lain Yang Menganggap Diri “Bukan Pria”

March 4, 2017 Off By admin

Cara Menghentikan Ejekan Orang Lain Yang Menganggap Diri “Bukan Pria”Nama : ajxx
E-mail : xxmao53@gmail.com
Judul : Cara Menghentikan Ejekan Orang Lain Yang Menganggap Diri “Bukan Pria”
Isi Konsultasi : Baik , Bapak Ibu Psikolog saya hormati Akhir akhir ini saya sering diejek oleh teman saya dan juga abang-abang saya , mereka mengatakan saya bencong ,banci atau lain sbg . Atas ucapan tadi saya sangat merasa sakit hati . Saya tidak tahu dari manan mereka menilai saya hal tersebut . Saya sangat tertekan , sehingga nilai rapor cekup menurun . Saya sudah mulai mencoba menjadi figur laki2 , tapi mereka tetap saja mengatakan saya hal tersebut . Saya ingin menjadi seutuhnya dalam diri jiwa saya ini , mohon bantuan dari bapakibu psikolog , trims

Jawaban

Cara menghentikan Ejekan – Untuk mas aji, saya ingin menanyakan dahulu sebelum menjawab pertanyaan anda, dan pertanyaan ini semoga dapat menjadi kemantapan anda. Apakah anda laki?

Lantas kalau anda memang laki-laki, apakah perkataan dan juga ejekan orang di sekitar anda secara ajaib dapat merubah kelamin anda?

Sebelumnya mungkin saya maaf jika berkata seperti itu, namun percayalah dan percaya diri lah, bahwa apapunn yang dikatakan oleh orang lain, tidak akan mampu merubah fisik anda sebagai seorang laki-laki. Apapun ucapan dari orang lain, anggaplah sebagai ladang pahala untuk anda. Karena barangsiapa mengejek, sesungguhnya mereka hanya akan menambah keresahan mereka saat anda tidak menghiraukannya. Dan mereka justru merasa bahagia jika anda merespon apa yang dikatakan mereka.

Untuk itu abaikanlah ejekan yang diberikan kepada anda. tidak perlu “berusaha” menjadi figure laki-laki, karena saat anda “berusaha” hal itu justru menjadi pembenaran, bahwa sesungguhnya anda seperti apa yang mereka fikirkan.

Cukup menjadi diri sendiri saja. Barengi diri anda dengan hal-hal positif dan selalu berbuat baik saja kepada siapapun. Cobalah untuk aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan untuk mengisi waktu anda, agar anda dapat belajar. Belajar apapun itu, termasuk bersikap tepat saat menghadapi permasalahan dalam hidup.

Saran saya selanjutnya adalah, yuk mulai lagi, dan bangun tekad dalam diri bahwa masih banyak hal yang harus di kejar. Cita-cita anda setelah lulus sekolah. Fokus memperbaiki diri saja, dan banyak belajar agar nilai rapot anda kembali naik. Jika masih ada yang mengejek anda, cukup tanggapi dengan senyuman, atau menyingkir. Cukup dengan ekspresi datar saja, dan berusaha untuk tidak terlihat ngambek saat anda menyingkir dari ejekan tersebut. Karena jika Anda konsisten menanggapinya seperti itu, maka mereka akan bosan sendiri.

Bukankah Anda memiliki cita-cita?

Untuk itu selain belajar, coba untuk membaca beberapa buku-buku motivasi, misalnya saja keajaiban berpikir positif. Atau berbagai aneka macam buku-buku yang dapat meningkatkan semangat anda. Buku-buku keteladanan nabi Muhammad pun juga bagus untuk di baca, dan di pelajari. Karena dari sana, tak Cuma keteladanan dalam hal akhlak saja, namun disana juga mengajarkan bagaimana seorang pemimpin dalam bersikap. Dan seorang pemimpin sangat terlihat kelelakiannya. Semoga bermanfaat. Psikologi Mania