Cara Menghadapi Masalah dan Menunjukkan Kasih Sayang Cara menghadapi masalah dibutuhkan oleh siapa saja, dan dalam kondisi apa saja. Ia menjadi sebuah katalisator dari sebuah hubungan baik, apakah ia sifatnya sementara ataukah kekal selamanya. Cara menghadapi masalah menjadi sebuah metode terbaik terutama dalam menunjukkan kasih sayang dalam sebuah hubungan terutama hubungan percintaan.

Mengapa Cara Menghadapi Masalah Itu Penting?

Di setiap hubungan percintaan setiap manusia, masalah hadir dari segala bentuk dan waktunya. Ia tak mengenal tempat, kondisi dan juga keadaan. Bagi mereka yang kalah oleh sebuah masalah, tentu hal ini akan membuat retak bin rusaknya hubungan di antara dua anak manusia.

Keretakan tersebut tak jarang pula membuat kedua anak manusia bertikai hingga jatuh korban. Tentu hal ini tak diinginkan oleh siapa saja bukan?

Namun jika kita mengetahui cara menghadapi masalah dengan baik, maka hubungan yang kita bina akan terjaga bahkan rasa kasih sayang di antara anda dengan pasangan akan semakin meningkat dan semakin kuat.

Bayak jalan menuju Roma, itu adalah sebuah peribahasa yang berarti banyak cara untuk melakukan sesuatu dan menyelesaikannya. Dalam hubungan dengan orang lain, terutama orang yang spesial, ada banyak cara menunjukkan kasih sayang yang bisa anda lakukan. Salah satu cara menunjukkan kasih sayang yang bisa anda lakukan adalah dengan merayakan sesuatu bersama dengan orang yang anda cintai.

Hal Apa Saja yang Bisa Dirayakan Bersama Dengan Orang Yang Anda Cintai?

Ada banyak hal yang bisa dirayakan, untuk menunjukkan bahwa anda memiliki rasa cinta dan kasih sayang kepada orang lain. Berikut ini adalah beberapa event, atau hal-hal yang bisa anda rayakan bersama dengan orang yang anda cintai, untuk menunjukkan bahwa anda memang menyayangi dan mencintainya:

  1. Awal suatu kejadian

Misalnya saja, awal pertama kali menjalin hubungan spesial, tanggal pacaran, tanggal pernikahan, hari pertama kencan bersama, atau hari dan event spesial lainnya yang mengawali sesuatu. Dengan melakukan perayaan terhadap hal yang berhubungan dengan awal mula suatu kejadian, atau sesuatu yang “pertama” dilakukan, maka hal ini akan memperkuat hubungan anda dan menjadi salah satu cara menunjukkan kasih sayang kepada pasangan anda, atau orang yang anda cintai.

Jika anda tak memiliki banyak dana untuk merayakan suatu awal kejadian, maka anda dapat melakukan hal – ha sederhana sepeti mengajak pasangan anda makan di rumah, di lanjutkan dengan membicarakan maupun mengingat – ingat bersama momen – momen awal mula anda tersebut.

  1. Pencapaian tertentu

Hal lainnya yang bisa anda rayakan dengan pasangan anda adalah dengan adanya suatu pencapaian. Misalnya, pasangan anda berhasil menjadi juara dalam lomba kesenian, atau anda sendiri berhasil mendapatkan kenaikan jabatan. Atau bisa juga mengenai pencapaian bersama, seperti misalnya tunangan, pernikahan, memiliki anak, dan lain sebagainya. Hal ini bisa anda rayakan bersama dengan pasangan anda, dan juga menjaga momen berharga anda dengan pasangan anda.

Memuji akan pencapaian pasangan merupakan salah satu hal yang sederhana dalam melanggengkan sebuah hubungan. Dengan memuji pencapaian yang telah berhasil di capai oleh pasangan anda, maka hal tersebut menandakan bahwa anda pun perhatian dengan pasangan anda. Dan setiap perhatian yang anda berikan menjadi penghargaan yang paling berharga bagi pasangan anda.

  1. Ingin menunjukkan rasa syukur

Tentu saja sebagai seorang manusia, kita harus banyak bersyukur bukan? Bersyukur bisa dilakukan kapan saja, tidak harus dengan adanya pencapaian tertentu. Misalnya saja tetap diberi kesehatan, atau dilancarkan dalam pekerjaan dan hubungan. Hal ini dapat anda rayakan, terutama dengan pasangan anda, sebagai cara menunjukkan kasih sayang kepadanya.

Dalam melakukan perayaan seperti itu, anda bisa mencari berbagai macam pilihan cara untuk merayakannya. Semuanya tergantung dari anda sendiri. Misalnya, apakah anda ingin merayakannya berdua saja dengan pasangan anda, atau anda ingin mengundang orang lain untuk turut merasakan kebahagiaan yang anda rasakan saat itu.

Selain itu, anda juga bias memilih, apakah anda ingin memberikan suatu hadiah yang sifatnya materil, seperti baju, jam tangan, makanan, dan sebagainya, atau anda ingin memberikan hadiah yang sifatnya non materil, seperti misalnya memberikan semangat kepada orang lain.

Misalkan saja pasangan anda adalah seorang guru, maka anda dapat memberikan hadiah yang berkaitan dengan hal – hal yang bertemakan guru. Salah satu referensi bagi anda jika hendak memberikan hadiah adalah dengan baju, ataupun kaos. Anda dapat juga membelinya langsung di toko PSIKOMA di sini.

Pada intinya adalah, merayakan sesuatu yang berharga merupakan salah satu hal yang penting dan bisa anda lakukan sebagai cara menunjukkan kasih sayang anda. tidak hanya dengan pasangan anda, mungkin cara ini juga bisa dilakukan untuk orang lain yang anda kasihi, seperti keluarga dan juga teman-teman anda.

Pentingnya Menunjukkan Kasih Sayang Sebagai Cara Menghadapi Masalah Hubungan

Pada dasarnya sebuah hubungan yang baik adalah, hubungan yang di bangun atas dasar rasa kasih sayang. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena sistem hubungan tersebut begitu alami, sedangkan sebuah hubungan yang di bangun berdasarkan atas paksaan dan juga kekerasan maka ia tidak akan berhasil di pertahankan dan tentu permasalahan yang terjadi akan selalu saja muncul.

Dan jika menghadapi masalah hubungan, tentu akan sulit untuk carikan cara menghadapi masalah tersebut secara benar dan cepat.

Jika anda dilanda permasalahan maka cobalah tunjukkan kasih sayang anda sebagai upaya menghadapi masalah dalam hubungan. Selain cara di atas, anda juga dapat mengatasi masalah hubungan saat anda sedang marah, anda tetap memanggil pasangan anda dengan panggilan – panggilan sayang di antara kalian.

Maksud dan juga tujuan dari panggilan sayang kepada pasangan memiliki makna di baliknya, yaitu adalah untuk meningkatkan keromantisan dan kemesraan hubungan kalian. Walaupun anda tengah menghadapi permasalahan, tak usah gengsi dan sungkan untuk tetap memanggil pasangan anda dengan panggilan kesayangan di antara kalian.

Panggilan sayang tersebut, bermanfaat untuk meningkatkan kontak batin dalam komunikasi antar dua insan yang saling mencintai. Jika kontak batin anda telah terbina dengan baik dan menyatu maka, setiap permasalahan yang hadir di antara kalian dapat di atasi dengan baik, tanpa harus saling membenci dan menghina.

Yakinilah bahwa setiap hubungan yang didasarkan pada cinta kasih yang murni, maka ia telah legowo untuk melepaskan segala eksistensi egoisentrik dalam hati dan mengikhlaskan kerelaan hati demi sang pujaan hati. Semoga bermanfaat By: Eduardus Pambudi