Cara Mengatasi Tingkah Laku Aneh yang Terjadi Pada Diri Sendiri

Nama : bella xxxx
Judul : saya menderita apa
Isi Konsultasi : bagaimana dengan tingkah laku yang aneh tidak seperti orang normal lainnya misalnya kebersihan tubuh yang kurang, membeli alat-alat bekas yang tidak perlu,pikiran selalu berubah ubah, tidak terbuka (tertutup),kurang perhatian pada keluarga, tidak mau berhubungan dengan keluarga, keluarga dianggap musuh, hanya memikirkan kepentingan pribadinya saja, trims

Cara Mengatasi Tingkah Laku Aneh yang Terjadi Pada Diri Sendiri

Jawaban: Sebelumnya untuk mba bel, tingkah laku yang seperti anda ceritakan ditunjukkan kepada siapa? Jika merujuk pada orang lain tentu, ada baiknya kita untuk mengkroscek lagi, apakah benar hal tersebut, atau jangan-jangan hal tersbut merupakan bentuk persepsi pribadi.

Jika hal tersebut merupakan bentuk representasi diri, ada baiknya untuk melakukan evaluasi diri kembali, apakah yang menjadi penyebab hal tersebut muncul.

Namun ada beberapa kasus yang sekiranya dapat menjad pelajaran bersama dan kita uraikan seperti berikut. Perasaan maupun fikiran yang selalu berubah-ubah, tidak terbuka, hingga berfikir untuk memusuhi orang terdekat bisa saja hal tersebut muncul di karenakan beberapa pengalaman buruk maupun traumatis masa lalu. Sehingga akibat dari teraumatis masa lalu tersebut menyebabkan ia kurang bersemangat dala menjalani hidup, murung, berprilaku tak sesuai dengan yang sebelumnya, menjadi tidak konsisten dan lain sebagainya.

Selain dari pengalaman masa lalu, tindakan tidak memperhatikan diri sendiri pun juga dapat disebabkan oleh lingkungan sekitar, Seolah-olah menjadi public enemy di sekitarnya, hingga pengabaian dari keluarga di sekitarnya. Jika ha ini memang benar terjadi, sebaiknya peran dari orang-orang terdekat sangat vital untuk mengembalikan kepada keadaan seperti semula.

Berilah dukungan, ketika ia sedang membutuhkan, jika beberapa orang di sekitar di anggap musuh, cobalah untuk berfikir positif bahwa ia melakukan hal tersebut mungkin saja ia merasa sedang tak nyaman. Memandang dengan sudut pandang menyeluruh akan lebih baik dalam menghadapi manusia sebagai makhluk social. Oleh sebab itu permasalahan manusia tak dapat di lihat hanya dari satu sisi sudut pandang. Ia harus di pandang dan di lihat secara menyeluruh. Agar tak terjadi bias persepsi yang salah. Tetap semangat. Psikologi Mania