Cara Mengatasi Rasa Minder Akibat Tubuh Kurang Ideal

Cara Mengatasi Rasa Minder Akibat Tubuh Kurang Ideal

December 26, 2016 Off By admin

Cara Mengatasi Rasa Minder Akibat Tubuh Kurang IdealNama : Yul
E-mail : yulxxg@gmail.com
Judul : Cara mengatasi rasa minder pada bentuk badan yang kurang ideal
Isi Konsultasi : Sore psikomania, Bagaimana menghilangkan sikap minder ? Terutama minder pada bentu tubuh (Pendek). Saya tidak PD dengan tinggi badan saya yg di usia hampir 19 tahun ini masih belum mencapai 165. Setiap kali berjalan diluar rumah atau bertemu orang saya selalu terkucilkan oleh pikiran saya sendiri. Apakah orang lain diluar sana melihat saya seperti itu? Sebenarnya apa yang pertama terpikirkan oleh orang lain terhadap saya ? Kalau bisa bagi tips juga buat nambah tinggi badan, mungkin ada metodenya dalam ilmu psikologi.

Jawaban

Cara Mengatasi Rasa Minder – Terimakasih untuk saudara yul. Rasa minder akibat tubuh yang belum mencapai tinggi 165cm adalah wajar terjadi. Terlebih jika karena tinggi akhirnya kita merasa terkucilkan dan tersisihkan, hingga membuat kita tidak pd untuk berjalan di luar rumah. Tentunya sangat tidak nyaman dengan perasaan seperti itu bukan?

Untuk saudara yul, coba deh kita memikirkan lagi, apakah benar apa yang kita pikirkan tersebut adalah benar-benar pandangan orang secara luas atau hanya segelintir orang saja. Atau jangan-jangan rasa minder akibat badan kita tidak begitu tinggi tersebut adalah dikarenakan, impian kita untuk memiliki tubuh tinggi ideal seperti di sinetron-sinetron yang terkadang tidak real?

Cara Mengatasi Rasa Minder

Sebenarnya, rasa minder yang kita alami banyak disebabkan oleh pikiran kita sendiri loh. Coba deh kita ambil kasus, misalkan saja saudara yul berjalan di lorong gelap, namun sebelumnya saudara yul menonton filem horror yang menampilkan penampakan setan di lorong gelap, tentu pikiran kita akan menganggap bahwa lorong telap tersebut diasosiasikan dengan munculnya setan.

Namun akan berbeda halnya jika anda berjalan di lorong gelap, namun sebelumnya anda mengetahui bahwa di lorong gelap tersebut ada 3 lembar uang senilai 100 ribu atau emas 2 kg yang boleh, dan halal untuk anda miliki asal anda mengambilnya sendiri. Tentu dengan segala upaya anda meyakinkan diri bahwa, di dalam lorong gelap tersebut tidak ada setan, dan anda akan lebih condong berandai-andai pada kebahagiaan setelah anda mendapatkan uang 300ribu atau emas 2kg.

Nah begitu pulalah peran dari pikiran terhadap rasa minder yang dialami. Jika kita mampu mengendalikan pikiran untuk selalu berpikir positif dalam hidup ini tentu rasa minder selama ini tidaklah berarti apa-apa. Cara mengatasi rasa minder karena tubuh yang kurang ideal juga dapat dilakukan dengan memfokuskan pada kelebihan yang kita miliki daripada kekurangan yang dimiliki.

Toh kelebihan yang dimiliki sebenarnya juga banyak, hanya saja karena kita lebih memikirkan kekurangan yang dimiliki diri, akhirnya kita bingung untuk meyakini apa yang menjadi kelebihan diri ini. Tak lupa pula, agar anda semakin percaya diri, cobalah untuk bersyukur dan mendekatkan diri pada Sang pencipta. Karena dengan kedekatan dan bersyukur atas apa yang telah di berikan pada kita, hidup ini menjadi lebih bahagia dan lebih percaya diri dalam menjalani hidup ini.

Jika anda telah mampu mengendalikan rasa minder dalam diri anda, maka aura positif pun akan terpancar dalam diri anda. Aura positif tentu menimbulkan daya tarik tersendiri bagi orang di sekitar anda. Selama step cara mengatasi rasa minder di atas seperti memperbaiki cara pandang, menghitung kelebihan, berpikir positif, bersyukur, dan mendekatkan diri pada sang pencipta dilakukan dengan konsisten, maka permasalahan rasa minder yang anda alami akan dapat terselesaikan dengan baik. Selamat mencoba. Psikologi Mania