Cara Mengatasi Krisis Percaya Diri Dengan Langkah Tepat

Cara Mengatasi Krisis Percaya Diri Dengan Langkah Tepat

October 17, 2016 Off By admin

Cara Mengatasi Krisis Percaya Diri Dengan Langkah TepatBanyak cara untuk mengatasi krisis percaya diri. Namun hal ini balik lagi kepada diri sendiri, mau atau tidak untuk mengatasi krisis tersebut. Krisis percaya diri biasanya dipicu oleh perasaan malu dan selalu memikirkan kekurangan diri sendiri. Kita yang merasa kurang dalam pergaulan, tidak pandai, tidak modis, dan yang lainnya. Kita selalu melihat orang lain lebih baik dari kita. Dan akhirnya pandangan tersebut membuat kita tidak percaya diri. Selalu merasa rendah setiap kali akan melakukan sesuatu ataupun dalam segi berpakaian. Penting untuk mengetahui cara mengatasi krisis percaya diri dengan langkah yang tepat.

Cara Mengatasi Krisis Percaya Diri

Namun jika memandang dari sudut positifnya akan memotivasi diri sendiri untuk lebih beruasaha, bukan membuat tidak percaya diri. Seharusnya apapun yang terjadi dan yang kita miliki patut untuk disyukuri karena itu adalah kunci hidup bahagia. Namun jika krisis percaya diri telah anda rasakan, tenang saja karena di bawah ini akan dijelaskan tentang cara mengatasi krisi percaya diri. baca juga artikel sebelumnya penyebab munculnya krisis kepercayaan diri dan cara mengatasinya

  1. Tersenyumlah

Cara mengatasi krisis percaya diri yang pertama ialah tersenyum. Tersenyum bukan hanya ketika anda merasa senang ataupun bahagia. Sebaliknya anda bisa tersenyum untuk membuat diri anda merasa lebih baik, dari tersenyum anda dapat memotivasi diri sendiri untuk meyakinkan bahwa anda bisa dan anda mampu untuk hal yang sedang anda risaukan. Karena tersenyum merupakan prasaan yang positif shingga anda dapat merasa lbih baik. Saat anda tersenyum anda melpaskan hormon endorphin yang memicu perasaan lebih baik, serta meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan memberikan perasaan nyaman.

  1. Menatap mata lawan bicara

Cara mengatasi krisis percaya diri berikutnya sama halnya dengan tersenyum, tataplah semua orang yang ada di dalam ruangan. Berikan senyuman anda dan pastikan mereka membalas senyuman anda. Kontak mata menunjukkan bahwa anda percaya diri dan berani.

  1. Ubah suara dalam diri anda

Setiap individu memiliki suara sendiri di dalam dirinya. Sama seperti teman bercerita di dalam kehidupan nyata. Namun, kebanyakan suara tersebut berupa hal negatif yang selalu dilontarkan. Coba untuk ubah suara tersebut, seperti kamu bisa, kamu menarik, kamu sanggup dan kata-kata positif lainnya. Dengan merubah ini akan mengembalikan kepercayaan diri anda. Semuanya balik lagi ke diri masing-masing, bagaimana mengolah diri ke hal yang positif.

  1. Berdoa

Kekuatan doa lebih baik dari segalanya, jika hal ini membuatmu menjadi tenang dan lebih percaya diri lakukanlah. Lupakan standar-standar yang menurutmu terbaik dari sudut pandanganmu sendiri. Berpenampilah sesuai kemampuan anda, jangan melihat orang lain. Lakukanlah mana yang kamu pikir kamu mampu, namun tidak melarang  anda mencoba sesuatu yang baru. Dengan satu syarat, tidak menyulutkan kepercayaan diri anda.

  1. Berbicara dengan perlahan

Cara selanjutnya ialah berbicara dengan nada yang perlahan. Jika anda berbicara terlalu cepat, bisajadi lawan bicara anda tidak mengerti karena anda terlalu cepat menjelaskan sesuatu.  Bicaralah dengan perlahan karena memberikan kesempatan untuk anda berpikir apa yang akan disamapaikan berikutnya dan pendengar dapat mencerna penjelasan anda. Rasa percaya diri yang kurang akan membuat anda gugup saat menjelaskan sesuatu. Karena berbicara dengan perlahan menunjukkan kepercayaan diri seseorang. Semoga bermanfaat… By: Nurus Syarifatul ‘Aini