Cara Menemukan Hobi Yang Dimiliki Agar MenghasilkanNama : Sari
E-mail : bungxxx@gmail.com
Judul : Kebingungan Cara Menemukan Hobi
Isi Konsultasi : Saya perempuan berumur 24 tahun. Saya bisa mengerjakan sketsa gambar, menjahit, henna tangan, menulis, menyanyi. Meski saya bisa semua, tapi hanya sekitar 75 persen saya menguasai. Saat ini, saya ingin sekali fokus pada satu hal yang benar-benar ingin saya fokuskan. Akan tetapi, saya merasa bingung bagaimana memulai dan memilih yang benar-benar saya sukai. Sedari kecil saya juga tidak pernah diarahkan oleh orang tua. Bagaimana solusinya.

Jawaban

Cara menemukan hobi – Untuk sari, dari apa yang anda ceritakan sebenarnya anda merupakan orang yang multitalent. Hal ini seperti anda dapat melakukan beberapa hal mulai dari mengerjakan sketsa gambar, menjahit, henna tangan, menulis, dan menyanyi.

Memang agar sukses dalam kehidupan dibutuhkan fokus terhadap satu hal, yang kita senangi dan kita total di dalamnya. Jika anda mengalami kebingungan dalam memilih hobi mana yang harus ditekuni maka anda dapat membandingkan disemua hobi anda.

Coba di dalam satu minggu anda secara bergantian menciptakan karya, seperti di hari senin anda membuat karya mengerjakan sketsa gambar, di hari selanjutnya anda dapat menjahit dan seterusnya hingga anda bernyanyi di depan kawan anda.

Cara Menemukan Hobi

Setelah anda melakukannya, mintalah beberapa penilaian dari orang di sekitar anda, dengan begitu anda akan mengetahui dan dapat membandingkan, bagian mana yang dapat anda lakukan dengan baik.

Selain meminta penilaian dari orang lain, rasakan rasa kesenangan anda lebih daripada hobi yang anda miliki.

Melihat prospek pasar secara ekonomis pun juga dapat dilakukan. Prospek pasar ini dalam artian adalah seberapa bisa anda menghasilkan dari hobi yang anda tekuni. Karena salah satu kebahagiaan adalah pada saat bekerja sesuai hobi yang dimiliki.

Jika anda telah melakukannya maka, jangan ragu untuk lebih mendalaminya dengan belajar pada mereka yang lebih ahli di bidangnya. Dengan belajar kepada yang lebih ahli, maka kemampuan yang anda miliki akan semakin terasah. Semakin terasahnya kemampuan anda di hobi yang dimiliki maka keuntungan secara finansial dan batin akan terpenuhi. Semoga berhasil menemukan hobi dan impian anda. Psikologi Mania