Beberapa Tips Ampuh Cara Menambah Followers di Media SosialCara Menambah Followers – Saat ini, media sosial memang menjadi sebuah wadah baru yang banyak digunakan siapapun dari berbagai kalangan. Baik itu anak kecil, hingga orang dewasa sekalipun. Akibatnya media sosial tak jarang menjadi temapt untuk meningkatkan branding maupun ajang sosialisasi para kelas atas. Media sosial tak ubahnya menjadi tempat beradu gengsi yang seksi bagi generasi masa kini.

Salah satu hal yang menjadi gengsi dan seksi adalah jumlah anggota pertemanan, hingga followers yang banyak. Bagi generasi masa kini keseimbangan antara following dan juga followers impian adalah pada saat followers lebih banyak daripada para following. Untuk itu banyak orang yang mencari cara agar mereka mendapatkan follower banyak dengan cara instan.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tips menambah follower di media sosial, agar kepercayaan dan gengsi anda meningkat di tengah masyarakat.

Selain agar kepercayaan diri dan gengsi anda meningkat, namun dengan tips menambah follower di media sosial berkut ini juga dapat membantu anda yang sangat concern dan perhatian dengan akun sosial media. Banyaknya follower di sosial media akan meningkatkan popularitas anda, dan dengan meningkatnya popularitas di sosial media, anda bisa saja mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi dan juga rasa puas.

Cara Menambah Followers di Media Sosial Secara Oganik

Nah, berikut ini adalah beberapa tips menambah follower di media sosial yang bisa anda lakukan dengan mudah :

  1. Buatlah konten yang berbobot dan bermanfaat

Konten adalah salah satu hal penting yang harus hadir di sosial media. Anda harus mampu membuat konten yang baik dan bermanfaat. Misalnya anda ingin membuat konten mengenai ilmu psikologi. Anda bisa men-share berbagai postingan yang berhubungan dengan ilmu psikologi dan informasi mengenai psikologi. Misalnya saja mengenai tipe kepribadian, atau tips-tips dalam menghadapi permasalahan hidup. Konten seperti ini akan sangat menarik dan akan membuat banyak user mem-follow akun sosial media anda.

Membuat kontent yang berbobot juga akan membuat anda dikenal oleh orang yang melihat karya anda, sebagaimana anda terlihat orang yang expert di bidangnya. Untuk itulah pentingnya untuk melakukan postingan yang bermanfaat bagi orang lain.

  1. Sering melakukan update

Apa gunanya memiliki konten yang bagus dan berkualitas, namun jarang di update. Ibaratnya mobil yang performanya tinggi, tapi desain nya masih sangat jadul. Tentu saja hal ini akan menurunkan pamor akun sosial media anda. Karena itu, tips menambah follower di media sosial berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan sering melakukan update. Hal ini akan membuat followers anda akan senang melihat postingan anda yang berkualitas setiap saat.

Konsistensi untuk melakukan udate adalah hal yang penting. Khususna facebook dan mungkin di beberapa media sosial lain, positngan yang anda lakukan terkadang tak semuanya dapat terlihat oleh seluruh teman yang telah menjadai pertemanan anda di sosial media.

Untuk itulah dengan sering-sering melakukan update, terlebih jika konten yang anda bagikan bagus dan memberikan nilai manfaat, tentu teman atau rekan anda tak segan untuk membagikan update/postingan anda. Dengan begitu orang pun akan mulai tertarik untuk mendaptkan update status anda yang bermanfaat.

  1. Ikut serta dalam perbincangan topik di sosial media

Sosial media memiliki banyak sekali fitur untuk saling berbincang tentang topik tertentu. Anda bisa memiliki tambahan follower ketika anda turut serta dalam perbincangan tersebut. Misalnya sedang ada masalah sosial berupa tawuran remaja. Nah, anda bisa ikut membicarakan hal tersebut, dengan menambah berbagai macam teori dan pemahaman mengenai tawuran. Pastinya hal ini akan menarik, dan membuat sosial media anda memiliki banyak follower.

Mungkin anda bisa melihat beberapa media mainstream yang banyak sekali cendrung memojokkan tentang tokoh atau agama tertentu, hingga akhirnya hoax yang di ulang-ulang menjadi sebuah kebenaran. Dan dari hal yang di perbincangkan dari berita itulah akhirnya banyak orang yang berkumpul dan saling mengenal satu dengan lainnya.

Tentu hal yang sama dapat anda aplikasikan, dengan memperbincangkan beberapa hal, dengan teman-teman diskusi di media sosial, dengan begitu anda akan banyak di kenal oleh orang lain.

  1. Dan yang terakhir adalah, postingan yang anda buat haruslah yang bersifat original, tidak copy paste. Tulisan yang hanya modal copy paste hanya akan membuat citra anda menjadi buruk, seorang plagiat.
  2. Membuat karya yang anda sumbangkan secara gratis di beberapa fanspage besar, yang mana anda juga akan mendapatkan feedback berupa pencantuman akun media sosial anda. Dengan begitu follower anda akan meningkat. Anda pun dapat membuat beberapa artikel bertema motivasi, cinta, dan remaja yang bisa di kirimkan di psikoma, dengan begitu record anda akan ter-traciking karena akan kami posting identitas anda dan akun sosial media anda.

Cara Menambah Followers Instan (Auto Followers)

Setelah kita melihat 4 cara di atas yang bisa di sebut dengan cara organic (asli), anda dapat dapat pula menggunakan cara menambah followers di media sosial dengan cara yang instan bin mudah. Salah satunya adalah menambah follower dengan instan membeli follower.

Banyak sekali orang yang membuka jasa menambah follower dengan cepat. Jika anda ingin mengetahui cara menambah followers akun instagram dengan cepat ada juga loh caranya. Berdasarkan pengalaman yang pernah di coba oleh penulis adalah dengan memfollow akun instagram lalu unfollow. Lakukan hal tersebut secara terus menerus dan berulang. Maka anda akan melihat betapa ajaibnya hal tersebut bekerja hehehe.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki banyak follower di sosial media, maka 5 tips menambah follower tersebut bisa digunakan loh. Misalnya kalau anda ingin membuat akun sosial media yang membahas mengenai psikologi, maka anda pastinya juga harus paham betul dengan dunia psikologi, supaya nantinya anda bisa memiliki akun sosial media yang banyak followers.

Sebenarnya memiliki banyak followers memang bisa meningkatkan kepercayaan diri anda, hal ini disebabkan karena banyaknya follower di sosial media juga mencerminkan popularitas. Banyak penelitian yang mengemukakan bahwa popularitas dan juga tingginya jumlah follower di sosial media akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang. jadi, sah sah saja apabila anda ingin memiliki akun sosial media yang memiliki banyak followers.  By: Muhamad Fadhol Tamimy