Cara Keluar Dari Bayang-Bayang Masa Lalu

Nama : jamilah
Judul : ingin keluar dari bayang-bayang masa lalu
Isi Konsultasi : Assalamualaikum bunda… Sya mengalami trauma sejak kecil terhadap laki-laki, Dan sya juga menjadi tidak pede dalam semua hal… Sya merasa menjadi orang yang pesimis tapi juga sya merasa tidak pernah bisa mendekati laki-laki

 

Jawab: Trimakasih sebelumnya untu mba siti. Tentu apa yang mba alami ketika takut untuk dekat dengan laki karena masa lalu yang selalu membayangi. Terkadang mungkin saja hal-hal yang buruk selalu saja membayangi ketika hendak mendekati seorang laki-laki. Namun hal tersebut adalah hal yang wajar selama ketakutan yang di alami tak serta-merta berlebihan adanya.

Namun adakalanya ketakutan yang kita lakukan juga bisa disebabkan karena faktor ketidak percaya dirian terhadap kondisi yang kita miliki, secara sadar ataupun tidak sadar. Kita takut akan adanya penolakan maupun hal-hal buruk lainnya yang menimpa diri kita. Ada beberapa langkah yang dapat ditempuh agar kepercayaan diri tersebut tumbuh kembali, agar nantinya anda PD dalam menghadapi pria yang mendekati anda.

Cara Keluar Dari Bayang-Bayang Masa Lalu

  1. Bergaul dengan sebanyak-banyaknya teman

Bergaul dengan banyak teman merupakan hal pertama yang bisa kita coba untuk menumbuhkan rasa percaya diri tersebut. Dengan memiliki banyak teman dengan beragam karakter tentu dari sana, nantinya kita akan dapat memperhatikan gerak-gerik mereka dalam menghadapi lawan jenis. Dari sanalah kita belajar tentang cara  PD di depan lawan jenis, bahkan untuk mendekatinya

  1. Mencari teman yang dapat memberikan penguatan tentang kondisi kita saat ini

Dalam kondisi anda terpuruk, teman dekat atau sahabat akan datang membantu dengan memberikan nasehat membangun bagi anda. Dari mereka lah minta saran terbaik bagaimana menyikapi ketakutan anda saat ini. Atau bisa saja anda minta untuk di comblangkan dengan pria yang mungkin anda suka.

  1. Menjaga penampilan

Menjaga penampilan ini juga penting untuk dilakukan. Karena pada dasarnya meskipun memang perempuan akan lebih senang jika di pandang berdasarkan hatinya, namun tak dengan seorang pria. Secara alamiah pria melihat wanita diawali dari bagian yang nampak, oleh sebab itu menjaga penampilan merupakan rumus yang wajib bagi para wanita. Namun tetap ingat untuk menjaga norma penampilan anda baik itu segi social, maupun agama.

  1. Berjalan Dengan Mantap

Berjalan dengan mantap, tegak menjadi hal plus bagi seorang wanita di mata pria. Mereka (wanita) yang berjalan dengan mantap memiliki aura tersendiri yang mampu memikat para pria.

  1. Berfikir positif

Yainlah bahwa ketakutan yang anda cemaskan tersebut merpakan bagian masa lalu yang kelam. Berfikir positif menjadi salah satu senjata pamungkas untuk meningkatkan kepercayaan diri anda. Percayalah bahwa anda telah diciptakan cantik yang tak semua orang memilikinya, juga akan menambah kepercayaan diri anda.