Cara Bersikap Dalam Menghadapi Bully Yang Dilakukan Teman Sekolah

Cara Bersikap Dalam Menghadapi Bully Yang Dilakukan Teman Sekolah

March 5, 2017 Off By admin

Cara Bersikap Dalam Menghadapi Bully Yang Dilakukan Teman SekolahNama : Jasxx
E-mail : vocalxx@yahoo.com
Judul : Cara Bersikap Dalam Menghadapi Bully Yang Dilakukan Teman Sekolah
Isi Konsultasi : Haii , kalo disekolah kita semacam dibully tapi bukan dibully dengan fisik , tapi pake kata kata yang hampir \’kelewat bates\’ dan hampir semua orang yang dulu sahabat kita juga ikut kelompok yg suka ngebully itu harus ngapain? Entah knp karena kejadian itu saya jd gak punya teman sama sekali di sekolah . Saya jadi males makan , saya makan jd cuma sehari sekali . kalo lebih saya muntah udah beberapa kali . Dada saya juga rasanya jadi sakit dan kalo setiap nafas ada rasa aneh . Setiap saya mau tidur saya jd takut bangun di keesokan harinya dan harus ke sekolah. Nilai nilai saya menurun , saya gak punya semangat sama sekali , semua kegiatan favorit , benda benda yg saya suka , bahkan orang yg saya suka jadi gak saya suka lagi sekarang saya jadi biasa aja sekarang gaada hal yg saya sukai , yang saya fikir cuma untuk nyelesain sekolah secepat mungkin tp masih 1 tahun lg , ortu gak ngijinin pindah sekolah. Senyum aja sekarang udh gabisa. Aku pusing , kenapa mereka segitu bencinya sama aku . sekarang aku udah benci diri aku sendiri emang itu belum cukup? . Pertanyaan : 1.saya kenapa sih? 2.Yang sebaiknya saya lakukan?

Jawaban

Cara bersikap menghadapi bullyMba jasmine yang baik hati, setiap orang di ciptakan dengan keunggulan dan keistimewaan masing-masing. Keistimewaan yang dimiliki oleh setiap orang juga memiliki kadarnya masing-masing. Ada yang mampu memaksimalkan, atau bahkan ia tak menyadari adanya potensi yang telah di anugrahkan tuhan. Kejadian yang anda alami tersebut saya turut prihatin sebelumnya. Tentu apa yang anda rasakan saat ini berat.

Namun sebelum hal tersebut menjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam diri anda seperti menyebabkan anda menjadi depresi berat dan kesehatan fisik, maka cobalah menghadapi bully tersebut dengan mengalihkan segala rasa tertekan anda dengan menyingkir sejenak dari bullyan tersebut. Mengalihkan disini bukan berarti menghindarinya, namun coba mba jas, untuk mengalihkan langsung kepada menanyakan sebenarnya apa yang salah dan minta saran saja kepada teman anda yang membully anda, dimana letak kesalahannya atau diperbaiki. Jika memang hal tersebut positif maka hal tersebut bisa diambil.

Kata-kata hanya menjadi kata-kata saja, jika hal tersebut dapat di hiraukan. Semakin sering teman anda membully dan anda tidak menghiraukan, maka hal tersebut akan membuat teman anda lelah sendiri.

Bukannya lelah namun mereka justru makin menjadi-jadi, lantas bagaimana dong?

Sebenarnya mereka bukan justru menjadi-jadi, mereka hanya kesal saat anda tidak merespon karena hal tersebut menjadi garing dan tidak seru. Oleh sebab itu maka, cukup tidak di hiraukan. Terima saja dengan lapang dada dan hati ikhlas. Memang ha tersebut perlu usaha, namun jika anda berhasil melewati fase ini, maka anda akan sukses untuk berbahagia.

Yang kedua adalah, anda tidak salah apa-apa. Bahkan anda adalah wanita yang telah di anugrahkan tuhan dengan penciptaan yang telah sempurna. Percaya diri saja dengan keadaan anda, karena dengan kepercayaan diri, anda dapat memaksimalkan potensi dalam diri anda.

Sibukkan diri saja dengan hal-hal produktif. Tulis ulang mulai sekarang di selembar kertas yang besar, cita-cita yang hendak anda capai, beserta step-step yang akan anda lakukan. Tempel kertas tersebut di tempat yang bisa anda lihat sehari-hari, agar hal tersebut menjadi sebuah pelecut semangat anda untuk menjadi orang yang lebih baik.

Menghadapi bully. Siapapun yang menasehati tidak akan berpengaruh banyak, baik itu guru BK, ataupun melalui konsultasi psikologi dengan saya seperti saat ini jika kemauan tidak dimunculkan dalam diri. Saya merekomendasikan anda untuk membaca buku motivasi seperti kisah Hellen keller, Operah Winfrey, nick vujicic, Marlon Brando dan lain sebagainya. Banyak beberapa buku yang akan menambah insight anda. Buku berpikir positif karangan Ibrahim elfiky pun saya rekomendasikan untuk anda.

Selain membaca dari buku, Anda juga bisa mengikuti beberapa artikel atau kisah lainya yang dapat memberikan wawasan anda di Psikoma.com ini. Karena psikoma hadir untuk bersama memberikan manfaat melalui ilmu dan juga wawasan.

Semoga tetap selalu semangat, dan jangan lupa untuk selalu tetap belajar, jangan sampai nilainya anjlok. Masa depan Anda cerah, jadi jangan terlalu dihiraukan bullyan tidak bermanfaat dari teman-teman anda. Psikologi Mania