Cara Berpikir Positif Untuk Menghilangkan Pikiran NegatifNama : alex
E-mail : faxxx@yaxx.com
Judul : Cara Berpikir Positif Untuk Menghilangkan Pikiran Negatif
Isi Konsultasi : Sy ingin menanyakan. Mengapa pikiran sy sllu befikir yg tidak2. Fikiran yg membuat diri sendri takut. Cth melihat lelaki tua mengemis, sy berfikir andai kan itu orang tua sy gmna? Lalu saat ibu memasak. Dan melihat masakan nya ingin sy tumpahkan di badan nya. Kasian sekali, andai kan itu terjadi bagai mana. Walau sy tidak mungkin melakukan tapi sy ketakutan. Dan bepikir kenapa sy menakuti diri sy sendiri. Mohon pencerahan nya. Trims.

Jawaban: berfikiran seperti apa yang anda ungkapkan memang tidak dapat di katakana normal, namun hal tersebut apabila belum sampai pada taraf yang mengganggu cobalah untuk di lakukan pengalihan. Pengalihan dapat dilakukan dengan cara berfikir dari sudut pandang positif.

Misalkan saja, anda melihat ibu memasak dan anda merasa kasian dalam fikiran anda, sebelum rasa kasihan yang ada dalam fikiran anda tersebut beralih pada hal-hal yang semakin negative, maka anda sesegera mungkin untuk membayangkan, bagaimana bahagianya ibu anda mengerjakan passionnya sebagai ibu rumah tangga. Yang mana dengan passion tersebut akhirnya ibu anda melakukan kegiatan memasak tersebut.

Setelah hal tersebut dilakukan, pengalihan selanjutnya adalah, menanyakan pada ibu anda, apakah ada yang bisa dibantu, dengan begitu selain melakukan pengalihan fikiran dari negative ke positif, anda pun juga secara langsung membantu ibu anda.

Lakukan pula hal yang lain jika pada suatu waktu fikiran anda yang tidak-tidak tersebut muncul di momen yang lain.

Guna membantu mengatasi masalah berfikir dan membayangkan tersebut, cobalah pula untuk membaca beberapa buku-buku motivasi yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta membangun kemampuan diri anda dalam berfikir positif.

Jika hal tersebut secara konsisten untuk dilakukan, harapanya kehidupan anda akan lebih baik khususnya kebiasaan anda dalam berfikir akan lebih positif.

Didalam tubuh yang kuat terkandung fisik yang sehat. Dan di dalam fisik yang sehat, terdapat fikiran yang positif. Selamat mencoba Cara Berpikir Positif

Psikologi Mania