4 Fakta Cara Ampuh Mengurangi Rasa Galau Di Hati

4 Fakta Cara Ampuh Mengurangi Rasa Galau Di Hati

September 18, 2016 Off By admin

4 Cara Ampuh Mengurangi Rasa Galau Di HatiCara Ampuh Mengurangi Rasa Galau. Di dalam sebuah siklus kehidupan terkadang Anda akan mengalami hal-hal yang membuat Anda sangat bahagia seperti pada saat Anda berhasil menyelesaikan sekolah, berulang tahun, mendapatkan kejutan dari orang yang Anda sayangi atau mungkin saja tiba-tiba pasangan Anda melamar Anda di hadapan banyak orang, di sebuah kafe yang bernuansa romantis.

Selain siklus-siklus yang membahagiakan seperti contoh di atas, tentunya setiap manusia pasti pernah mengalami siklus-siklus kehidupan yang membuat anda sedih. Rasa tersebut seperti pada saat momen anda mengalami gagal dalam melakukan hal yang sudah anda impikan, ya anda gagal dalam mencapai target dalam pekerjaan, kehilangan orang yang anda sayang.

Sayangnya, dalam siklus ini Anda mungkin akan menyesali apapun yang telah atau belum Anda lakukan bersamanya, Anda akan merasa bingung dan murung atau lebih dikenal dengan istilah galau. Jika Anda mengalami hal tersebut, berikut beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mengurangi kegalauan Anda:

Cara Ampuh Mengurangi Rasa Galau

 

  1. Tenangkan Pikiran

 

Mencobalah untuk menenangkan diri anda. anda bisa bangun lebih pagi dan melakukan meditasi. Meditasi di pagi hari akan sangat membantu dalam menenangkan pikiran.

Cobalah atur nafas perlahan sambil menutup mata, Jika Anda kesulitan untuk mengosongkan pikiran Anda saat itu, Anda bisa mencoba dengan berfokus pada keluar dan masuknya oksigen melalui hidung dan keluar melalui mulut. Lakukan perlahan sekitar lima hingga sepuluh menit, semakin lama semakin baik tentunya.

  1. Jauhi Sumber Galau

 

Teliti baik-baik diri Anda di manakah titik Anda akan merasa sangat galau seperti jika Anda melihat foto pasangan yang telah meninggalkan anda, ketika mendengarkan lagu-lagu dengan irama yang mellow yang membuat Anda sedih atau ketika membaca pesan singkat yang pernah dia dikirimkan. Sebaiknya, jauhi sumber-sumber galau tersebut. Anda bisa menghapus foto atau pesan singkat darinya atau mengganti lagu dengan irama yang lebih enerjik.

  1. Curhat

 

Berceritalah tentang masalah Anda dengan siapapun yang Anda percayai. Anda bisa bercerita pada teman dan sahabat yang anda percaya. Anda juga bisa bercerita pada ibu atau ayah anda sebab orang tua akan selalu mengerti apapun yang Anda rasakan dan mereka akan selalu siap membantu Anda untuk keluar dari rasa galau yang Anda alami.

  1. Menghibur Diri

Cobalah pergi ke tempat-tempat yang Anda suka. Anda bisa travelling ke tempat yang selama ini Anda idamkan seperti berkeliling kota Yogyakarta atau Bandung. Anda juga bisa melakukan kegiatan yang Anda suka seperti hiking atau berenang bahkan memasak bersama teman. Hiburlah diri Anda dengan banyak melakukan hal positif.

Sesungguhnya, siklus galau memang harus ada di dalam kehidupan. Hal ini diperlukan bagi jiwa untuk memeriksa sejauh apa Anda telah melangkah dalam kehidupan ini. Galau juga biasa dianggap sebagai sarana “naik kelas” dalam tingkat kedewasaan. Jadi, selalu berpikirlah positif dan optimis dalam menjalani kehidupan.

By Tri Indarti