Cara Ampuh Menghilangkan Sikap Kecil HatiNama: Silvi xx

Judul: Cara Menghilangkan Sikap Kecil Hati

Isi Konsutasi:  cara menghilangkan sikap kecil hati gimana z Min soalnya aku susah banget hilangin itu

Jawaban: Untuk mba silvi, merasa kecil hati adalah hal yang wajar saja, selama hal tersebut tidak membuat anda menarik diri dari kehidupan sekitar. Berkecil hatinya anda saat ini, mungkin saja karena memang anda belum terbiasa untuk bertemu dengan orang baru yang belum anda kenal. Atau dapat pula, kecil hati yang anda alami saat ini disebabkan oleh kekhawatiran yang muncul jika nantinya terjadi penlolakan di saat hendak memasuki lingkungan baru tersebut.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk membuat anda tak mengembangkan sikap kecil hati lagi. Cara yang pertama dan yang paling utama adalah niat dan tekad yang kuat untuk berubah. Yang kedua adalah berani mencoba untuk bersikap percaya diri tampil di depan umum. Cara merubah diri menjadi sosok yang percaya diri tersebut dapat dilakukan dengan rajin unntuk mengikuti berbgai macam kegiatan social yang ada di lingkungan ataupun lingkungan tempat anda bekerja/ belajar.

Manfaat mengikuti kegiatan itu adalah berguna untuk membiasakan diri anda menerima sebuah tanggung jawab dan juga peran di dalam kegiatan tersebut. Disamping itu pula, dengan mengikuti beragam kegiatan, juga berguna untuk melatih komunikasi yang kaku ketika berhadapan dengan orng lain. Mengikuti organisasi juga sama bermanfaatnya seperti mengikuti beberapa kegiatan di lingkungan anda.

Dengan mengikuti organisasi seperti OSIS, BEM, lembaga social, komunitas, membuat anda semakin mengenal berbagai macam jenis orang baru. Hal tersebut nantinya jika dibiasakan, dapat menjadikan anda luwes dalam bergaul dan tentunya rasa percaya diri untuk tampil di tempat umum akan semakin meningkat.

Cara yang terakhir dan sebagai pelengkap adalah konsistensi dan disempurnakan dengan doa. Dengan konsistensi yang dilatihlah kemampuan yang tak dimiliki akan tumbuh dengan sendirinya. Setelah konsistensi dilakukan, maka sempurnakanlah segala usaha yang anda lakukan dengan doa. Doa yang tulus dengan penuh pengharapan akan manjur di waktu yang tepat.

Psikologi Mania