Bimbang Dalam Menjalani Hubungan LDR Beda NegaraNama : Ms. Onic
E-mail : monikaxx@gmail.com
Judul : Saya tidak tahu? (Hubungan LDR Beda Negara)
Isi Konsultasi : Saya memiliki seorang kekasih, 2 tahun ini kami menjalaninya, tapi setelah saya pindah ke belanda untuk bekerja, saya hanya merasa hubungan ini tak lain hanya komunikasi belaka, dia (lelaki) masih meniti kariernya, sedangkan saya bisa dikatakan berpendapatan diatas dia, disisi lain saya ingin memutus hubungan tersebut terasa berat, banyak pertimbangan yg menjadi perdebatan didiri saya mulai dari kepribadian dia yg baik, penurut, hingga usahanya untuk membahagiakan saya meski tentang usaha itu dia masih sekedar ¨perkataan¨ karna selama 2 tahun ini saya tidak pernah diberi apapun, bukan matre tapi saat ulang tahun tidak diberi selain ucapan, dan dia mengakui belum bisa memberikan sesuatu kepada saya mungkin karna kehidupan dia dan keluarganya yg hanya sederhana setelah gulung tikar, saya binggung jika saya lanjutkan untuk ke lebih serius saya merasa prospek ke depan dia tidak akan sesukses yg saya harapkan, disisi lainnya dia memiliki kepribadian yg baik, penurut bisa mengimbangi sifat saya yg kasar dan cuek, tapi kadang sifat yg baiknya itu menurut membuat saya diatas angin, merasa saya dicintai, diharapkan oleh dia sehingga saya perlakukan dia dgn seenak hati saya. menurut anda, sebaiknya saya putus cari yg lebih secara pribadi dan finansial atau tetap bertahan? meskipun usia saya sudah menginjak 24 tahun apakah jika saya putus saya bisa mendapatkan yg lebih? terima kasuh. (Hubungan LDR Beda Negara)

Jawaban

Hai Ms Onic, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya.

hubungan LDR Beda negara – Mengenai masalah ini, hanya andalah yang tahu Jawabannya. Putus hubungan bukan berarti dapat menyelesaikan masalah, melanjutkan hubungan pun juga belum tentu menyelesaikan masalah. Sekali lagi semuanya berada di tangan anda.

Lalu, bagaimana cara memutuskannya? Ini mungkin akan membutuhkan waktu lama, namun demikian anda paling tidak harus bisa untuk mempertimbangkan banyak hal. Yang namanya manusia, tidak ada yang sempurna, pastilah memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Apakah pasangan anda memiliki kebaikan? Apa saja kekurangan pasangan anda? Hal apa saja yang membuat anda nyaman bersama dengan pria tersebut? bagaimana cara anda mengatasi situasi ketika anda merasa tidak nyaman dengan pria tersebut/pasangan anda?

Karena itu, jawablah dengan hati anda sendiri, gunakan perasaan dan intuisi yang anda miliki saat ini untuk menjawab, apakah hubungan ini harus anda lanjutkan atau tidak. Anda juga harus bisa mempertimbangkan dampak positif dan juga dampak negatif yang akan terjadi apabila anda memutuskan untuk menyudahi hubungan anda, begitu pula ketika anda memutuskan untuk melanjutkan hubungan anda.

Pertimbangan tersebut dapat diukur seperti, missal anda mencari lelaki yang lebih mapan dan memutuskan dengan pasangan anda saat ini, apakah ia dapat membahagiakan anda secara mental anda? lalu apakah ia dengannya nanti masa depan anda akan bahagia. Lalu seberapa lamakah anda dapat memulai hingga seperti yang sekarang ini.

Disatu sisi anda juga bisa mempertimbangkan jika anda bertahan dengan yang sekarang ini. Apakah ia akan mencukupi anda dengan prospek masa depannya kelak. Beberapa pertanyaan dan pertimbangan tersebut dapat di lihat ulang lagi.

Namun yang perlu kita ketahui adalah, bahwa masa depan, jodoh, dan rezeky sudah ada yang mengaturnya. Mungkin kita adalah makhluk yang rasional, namun terkadang beberapa kejadian di sekitar kita yang terjadi, bahkan tak mampu kita merasionalkannya. Seperti rezeky.

Yang terbaik adalah memastikan hubungan, karena dalam menjalin hubungan membayangkan masa depan itu baik. Namun mengkonfirmasi komitmen akan masa depan itu lebih baik. Karena kebahagiaan cinta muara di kemudian harinya adalah menikah. Untuk itulah maka mengkonfirmasi kepastian pun penting untuk dilakukan.

Dengan begitu Anda akan mengetahui, apakah ia memang benar-benar memperjuangkan anda dengan usaha dan kerja kerasnya selama ini, ataukah ia menyerah terhadap anda.

Selamat mencoba dalam menjalani hubungan LDR beda negara, dan semoga apapun yang anda pilih di kemudian hari maka percayalah bahwa pilihan tersebut adalah pilihan terbaik yang sudah anda buat dalam hidup anda, dan jangan pernah menyesalinya.  Sekali layar terbentang, pantang untuk mengulur kembali. Psikologi Mania


admin

Pencinta Psikologi, percandu kata, hidup Psikologi Indonesia