Bersabarlah Maka Hidup Mu akan MudahBersabarlah maka hidup mu akan mudah – Layaknya jargon tersebut ada kebenaran dalam realitasnya. Kesabaran layaknya sebuah kunci untuk menggapai kebahagiaan hingga kesuksesan dalam hidup. Mereka yang bersabar akan selalu berfikir positif dalam mempersepsikan ketidak beruntungan yang dirasakannya. Dan telah diketahui bahwasanya berfikir positif inilah yang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan yang akan kita dapatkan nantinya. Maka daripada itulah anda di anjurkan untuk selalu bersabar dalam menghadapi segala problematika kehidupan yang anda rasakan.

Selain itu bersabar memiliki beberapa manfaat maupun hikmah di dalamnya. Berikut ini adalah hikmah dan manfaat ketika kita bersabar.

  1. Sabar Adalah Penolong

Kesabaran dapat menjadi salah satu penolong seseorang dari mmara bahaya yang mengincarnya. Contoh dari kesabaran sebagai penolong adalah, ketika kita dihadapkan pada momen ketidak punyaan diri. “dalam kondisi lapar, anak dan istri mengeluh keadaannya” hal itu tentu apabila kita tidak bersabar akan memilih jalan pintas. Pilihan orang yang tak bersabar pun ada dua lari dari masalah, hingga mencoba untuk mendapatkan pemenuhan tersebut dengan cara yang haram, seperti mencuri. Jika anda mengambiln jalan pintas tersebut maka, anda akan mendapatkan konsekuensi berat, di dunia maupun di akherat.

  1. Pembawa Keberuntungan

Bersabar akan selalu membawa keberuntungan dalam hidup. Dengan bersabar dan secara telaten kita menghadapi problematika hidup, maka kita akan mampu untuk menyesuaikan keadaan, bahkan keadaan sesulit apapun. Dari pelajaran menghadapi kesulitan tersebut, maka ide pun akan keluar dengan sendirinya ketika akan menghadapi situasi serupa.

Ketika kita mampu menjalani itu semua maka keberhasilan untuk menjadi sukses pun akan mampu untuk kita dapatkan.

  1. Penyebab Kebahagiaan

Bersabar adalah langkah terbaik untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. Orang yang bersabar akan selalu mensyukuri segala nikmat yang telah di berikan oleh Sang Pencipta, baik itu ujian yang memberatkan hingga keberuntungan yang mencengangkan. Mereka yang mampu bersabar pada akhirnya nanti mampu untuk memunculkan kebahagiaan sejati dalam dirinya. Oleh karena itu didiklah diri sendiri untuk terbiasa bersabar dalam menghadapi ujian hidup saat ini juga. Semoga bermanfaat. by: Sarah Indrawati