Beberap Alasan Penyebab Mertua Di Benci Oleh MenantuAlasan penyebab Mertua Di Benci Oleh Menantu – Di setiap harinya pasangan kekasih yang telah membina rumah tangga tentunya akan saling menyayangi satu dengan yang lainnya. Tak hanya itu kasih sayang di antara pasangan tresebut juga ada sosok mertua yang seharusnya juga saling menyayangi, agar kelancaran pernikahan pun terlaksana dengan baik, hingga doa dan restu kelanggengan usia pernikahan.

Namun bagaimana jika terjadi permasalahan di antara menantu dengan mertua ataupun sebaliknya ? Sehingga hal tersebut membuat sang menantu merasakan perasaan tidak sreg atau bahkan sampai membencinya? Tentu hal ini adalah suatu keadaan yang sangat tidak baik untuk dilakukan adanya.

Penyebab dari terjadinya kehancuran rumah tangga, tak hanya karena permasalahan yang terdapat di dalam hubungan itu sendiri, namun terkadang hubungan tersebut hancur dikarenakan campur tangan oleh salah satu mertua. Perseteruan itulah yang terkadang menambah runyamnya biduk rumah tangga kita.

Berikut ini ada beberapa penyebab mengapa sang menantu membenci mertuanya

  1. Selalu Mendikte Hubungan Rumah Tangga Anaknya

Hubungan yang sehat dan berjalan dengan baik adalah hubungan yang didasari oleh kemandirian suatu keluarga. Ia berhak dan bebeas menentukan arah jalan hidup keluarga yang di tentukan oleh suami bekerjasama dengan istri itu sendiri, tanpa ada campur tangan dari orang lain. Namun akan lain ceritanya jika arah jalannya keluarga selalu saja di dikte oleh mertua. Ingin merencanakan sesuatu selalu saja di dasarkan oleh suruhan mertua, tentu hal tersebut menjadikan suasana memburuk jika terus menerus di lakukan.

  1. Membanding-Bandingkan dengan Orang lain

Tentu siapa saja tak ingin jika dirinya dibandingkan dengan orang lain yang lebih baik. Begitu pula dengan istri ataupun suami yang dibanding-bandingkan dengan orang lain. Para mertua yang kerap membanding-bandingkan istri atau suami anaknya dengan orang lain yang lebih mapan dan sukses untuk dijadikan calon pasangan anaknya dahulu, dapat memicu kebencian dari sang menantu. Hal ini mungkin terlihat tabu, namun kita kerap sekali menemukannya di sekeliling kita.

  1. Tak Memberikan Sambutan Dengan Ikhlas

Guna mengenal sang ibu mertua memang memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Terlebih lagi jika anda baru saja melakukan pernikahan. Dalam pernikahan, pasti seorang istri menginginkan untuk mendapatkan sambutan yang hangat dari para keluarga sang suami ataupun sebaliknya. Namun jika sambutan yang anda inginkan jauh di luar bayangan, hal itu lah yang dapat menjadi penyebab anda membenci mertua anda.

Itulah beberapa penyebab prinsip yang kerap terjadi di sekitar kita, mengapa seorang menantu membenci mertuanya sendiri. Meskipun hal terserbut merupakan hal yang urgen, namun masih banyak faktor pendukung lainnya, penyebab menantu membenci mertuanya. Semoga kita dapat lebih sabar dalam menghadapi mertua, agar hubungan selalu terjaga dengan baik. By: Sarah Indrawati