Bagaimana Cara Mengatasi Sifat Mudah Tersinggung

Bagaimana Cara Mengatasi Sifat Mudah Tersinggung

December 16, 2016 Off By admin

Bagaimana Cara Mengatasi Sifat Mudah TersinggungCara Mengatasi Sifat Mudah Tersinggung

Nama : xxyudi

E-mail : sopiyxxx@gmail.com

Judul : Aku orang nya cepat tersinggung

Isi Konsultasi : Hallo selamat malam admin mau tanya ini saya suka sekali cepat tersinggung dalam kehidupan bahkan saya suka menyendiri akan hal ini karena saya takut jika saya bergaul dengan keadaan hati tersinnggung itu rasa nya ga enak bahkan mau marah dan juga suka banget nih sendiri gitu min. saya mudah tersinggung karena becanda gitu,dan saya juga malu bertatapan muka langsung dengan orang sekitar kenapa yaa admin?

Jawaban

Hai, Yudi,  bagaimana kabarnya?semoga sehat selalu dan tetap bahagia ya.

Cara Mengatasi Sifat Mudah Tersinggung – Mengenai masalah mudah tersinggung yang anda keluhkan, apakah masalah ini menyebabkan anda merasa sangat tidak nyaman dan terganggu? Apakah situasi mudah tersinggung yang anda alami muncul begitu saja pada tiap situasi? Misalnya saja, habya diledek sedikit anda menjadi mudah tersinggung, dan merasa kesal atau tidak nyaman.

Apabila situasi yang anda alami tidak berlebihan dan masih dalam batas wajat, maka sepertinya anda hanya perlu membiasakan diri dengan kondisi anda saja. Misalnya, anda tersinggung ketika ada orang yang meledek keluarga anda, maka hal ini masih bisa digolongkan sebagai suatu yang wajar.  Namun demikian, apabila anda sangat mudah tersinggung, bahkan karena hal yang sebenarnya simple, maka anda mungkin perlu menenangkan diri anda terlebuh dahulu. Contohnya, anda disenggol sedikit saja, meskipun tidak terluka, namun anda menganggap itu sebagai suatu ancaman, dan anda menjadi sangat tersinggung karenanya.

Nah, untuk mengatasi hal ini mungkin anda bisa menggunakan relaksasi pernapasan dalam untuk membantu menenangkan pikiran anda agar menjadi lebih positif dan mengurangi munculnya rasa tersinggung itu. Caranya mudah kok, cukup dengan melakukan hal berikut ini:

Cara Mengatasi Sifat Mudah Tersinggung

  • Tarik nafas dari hidung secara perlahan. Buatlah agar nafas dan udara yang anda ambil berkumpul pada bagian perut anda.
  • Kemudian secara perlahan, anda bisa menghembuskan nafas secara perlahan melalui mulut anda.

Anda bisa melatih relaksasi pernapasan ini setiap saat, dan melakukannya saat anda mulai merasa tersinggung. Hal ini paling tidak akan membuat anda menjadi berpikir lebih positif dan juga menjadi lebih tenang dalam menghadapi situasi tertentu. Selamat mencoba, semoga berhasil. Psikologi Mania