Apakah Kepribadian Yang Saya Miliki Normal?Nama : Axx
E-mail : luhexxx@gmail.com
Judul : Konsultasi klinis (Apakah Kepribadian Yang Saya Miliki Normal?)
Isi Konsultasi : Saya mau konsultasi terkakit kehidupan pribadi saya, dengan karakter dan sifat saya. Saya merasa tidak bisa menkalukana diri saya sendri, saya sangat berharap bisa jadi seperti yang lainnya dan berhenti merasa menjadi aneh diantara teman-teman saya yang lainya.

Jawaban: untuk mba A, perlu di cermati bahwa setiap manusia di ciptakan dengan segala keunikan dan kemampuannya tersendiri oleh Tuhan. Oleh sebab itu adakalanya apa yang bisa kita lakukan tak bisa dilakukan oleh orang lain. Keunikan trsebutlah yang membuat manusia sangat istimewa. Dan hal itu juga berlaku bagi anda.

Tak selamanya apa yang kita inginkan, untuk “bisa” seperti orang lain tersebut harus segera tercapai, namun terkadang memang kondisi setiap manusia yang tidak bisa melakukan segala bidang adalah lumrah.

Manusia bertugas hanya untuk berusaha, dan selanjutnya tinggal tuhan yang menentukan apakah kita berhasil atau tidak. Oleh sebab itu apa yang anda alami adalah normal setiap manusia.

Namun apabila anda sampai pada terganggu dan mengganggu pekerjaan anda ada baiknya untuk segera ke psikolog terdekat.

Keinginan untuk bisa seperti orang lain bisa saja dilakukan, hanya saja membuthkan sebuah usaha yang kuat dan tekat yang keras dalam mencapainya. Mencoba berulang kali tanpa patah semangat adalah langkah terbaik yang bisa di lakukan.

Tanamkan pada diri untuk selalu berfikir positif dan menyikapi dari segala sudut pandang. Karena muara dari segala keberhasilan adalah fikiran yang positif dan tekad yang kuat untuk bisa. Jika hal tersebut telah di lakukan maka bukan tak mungkin, untuk menjadi seperti impian kita akan tercapai.

Sempurnakanlah segala usaha yang anda lakukan dengan doa dan syukur. Karena dengan kedua hal tersebut, maka berkah pun akan terwujud di hadapan kita.

Semoga tetap semangat untuk berubah menjadi lebih baik.

by: Psikologi Mania