Apakah Benar Saya Mengalami Gangguan Bipolar?

Apakah Benar Saya Mengalami Gangguan Bipolar?

December 28, 2017 Off By Admin

Apakah Benar Saya Mengalami Gangguan Bipolar?Nama : Naxx
E-mail : arzxx@gmail.com
Judul : Bipolar sunshine
Isi Konsultasi : Sebenernya aku takut mau konsultan,aku mau nulis ini juga karna aku mau baik,aku udah banyak baca gejala2 gangguan jiwa pada remaja semuanya itu ada di aku,sebelumnya aku udh konseling ke bk tapi ga membuahkan hasil Lalu aku ga berani cerita ke ortu karna aku merasa mereka bakal marahin aku dan ga peduli menurut aku udh beda semuanya beda gakaya dulu ini bukan karna ada adik baru aku karna aku menginginkan adik,lalu aku punya 5 teman aku gabisa menganggap mereka sahabat because no1 ever hear me. Pas sekali ada yg nemenin aku ke bk dia kok kaya berubah gitu kaya merasa terbebani aku pernah disuruh bunuh diri tapi emang aku kadang aku merasa paling bahagia didunia kadang merasa tersiksa di dunia aku gabisa nulis banyak karna aku gabisa

Jawaban

Apa kabarnya mba Na, sebelumnya terimakasih atas keberanian anda. Saran saya jika memang mba telah membaca beberapa gejala-gejala gangguan bipolar sebaiknya di pastikan dahulu, kira-kira apa yang anda alami tersebut sudah sampai dengan taraf mengganggu keseharian anda atau tidak.

Dan lagi, apa yang anda ungkapkan seperti terkadang anda merasa paling bahagia di dunia belum begitu spesifik, apakah setelah itu anda tiba-tiba merasa kesedihan yang mendalam atau tidak.

Memberitahukan pada orang tua tidak ada salahnya, barangkali dengan ngobrol ke orang tua, anda bisa sedikit merasa lega atas apa yang sedang anda rasakan. Sejatinya apa yang anda rasakan adalah bentuk dari keresahan yang anda pendam dan tidak berani untuk anda ungkapkan, sehingga berimbas pada cara berpikir, hingga perasaan tertekan atas keadaan hidup yang dijalani.

Untuk masalah bipolar seperti apa yang anda duga coba deh, jika anda merasa benar-benar memenuhi kriteria bipolar seperti mengalami episode bahagia yang meluap-luap, lantas merasa kesedihan yang mendalam atau sebaliknya cobalah untuk bisa datang ke psikolog terdekat, bukan ke bk. Karena memang ranah dari bk berada dalam ranah pendidikan.

Semoga keadaan anda dapat lebih baik untuk kedepannya. Salam Psikologi Mania