Mengenal Lebih Dekat Tentang Apa Itu PsikokinesisPsikokinesis mungkin merupakan salah satu istilah yang asing di telinga anda. Mungkin banyak yang belum memahami dan mengetahui apa itu psikokinesis. Lantas Apa Itu Psikokinesis? Psikokinesis sebenarnya merupakan sebuah bagian dari ilmu parapsikologi, dimana cabang ilmu ini mempelajari tentang bagaimana kekuatan mental dan juga pikiran manusia, yang mana ia bisa berhubungan dengan objek-objek secara fisik. Baca juga artikel sebelumnya Apa Itu Extra Sensory Perception

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, apakah anda pernah melihat seorang tukang sulap mampu untuk membengkokkan sendok? Nah, psikokinesis adalah hal-hal semacam itu, namun bedanya ini tidak menggunakan trik sulap tentunya.

Apa Itu Psikokinesis?

Psikokinesis merupakan serapan dari bahas Yunani, yaitu berasal dari kata Psyche yang artinya jiwa, dan berasal dari kata kinesis yang berarti gerakan. Secara Harafiah, psikokinesis berarti kemampuan jiwa atau pikiran seseorang untuk dapat melakukan gerakan-gerakan terhadap objek tertentu. Kondisi ini membuat seseorang mampu untuk menggerakkan benda atau objek yang ada di sekitarnya hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran.

Banyak ahli yang mengatakan bahwa psikokinesis bisa saja muncul secara tiba-tiba dan juga mendadak. Misalnya saja ketika anda merasa tertekan dan juga terdesak oleh situasi. Namun hingga saat ini (sejauh ini) belum ditemukan bukti-bukti literatur yang mengemukakan bahwa setiap orang memang mampu melakukan psikokinesis ini.

Meskipun demikian, kemungkinan bahwa semua orang sebenarnya mampu untuk melakukan psikokinesis ini tetap ada, terutama ketika seseorang sudah mengalami ketenangan dan juga fokus pada hal yang akan dilakukan olehnya.

Psikokinesis bisa dibagi menjadi dua, yaitu psikokinesis makro dan juga mikro. Psikokinesis mikro merupakan psikokinesis yang bisa terlihat langsung efeknya. Misalnya saja membengkokkan sendok dengan kekuatan pikiran.

Sedangkan untuk psikokinesis makro, biasanya cukup sulit untuk diobservasi secara langsung, dan membutuhkan pengukuran khusus. Contoh dari psikokinesis makro adalah pengobatan jarak jauh.

Bisakah kita melakukan psikokinesis?

Percaya tidak percaya, psikokinesis ini memang benar-benar ada dan bisa dilakukan, oleh mereka yang sudah berpengalaman tentunya. Namun demikian, apabila anda ingin mencobanya, maka ada hal dasar yang bisa anda coba lakukan untuk melatih psikokinesis. Yaitu dengan cara mencoba menggerakkan api di lilin.

Caranya cukup mudah, yang terpenting adalah anda sudah berada dalam kondisi tubuh yang stabil dan juga fokus. Rileks, dan juga buang segala pikiran yang mengganggu anda. Setelah anda berhasil untuk fokus dan juga tenang, maka anda harus bisa menyatukan diri anda dengan lilin tersebut.

Bayangkan bahwa anda adalah seorang pemimpin, sedangkan lilin tersebut adalah bawahan anda. Anda memegang penuh kendali dari lilin tersebut. Ketika anda merasa sudah menyatu dengan api lilin tersebut, maka anda bisa coba untuk membesarkan api lilin tersebut, kemudian mengecilkannya, atau menggerakkan api lilin ke arah yang anda inginkan.

Yang terpenting adalah, anda wajib fokus dan juga tenang. Jangan ada pikiran-pikiran mengganggu yang akan membuat latihan ini gagal. Ketika anda baru pertama kali mencoba, dan gagal, jangan jadikan hal tersebut alasan untuk menyerah. Silahkan coba lagi hingga anda benar-benar merasa fokus dan juga tenang dalam melakukan latihan tersebut. Selamat mencoba.

By: Eduardus Pambudi