5 Alasan Mengapa Perselingkuhan Itu Tidak Termaafkan

5 Alasan Mengapa Perselingkuhan Itu Tidak Termaafkan

May 14, 2017 Off By Admin

Tak Disangka Ternyata Inilah Alasan Perselingkuhan Yang Seringkali Dilakukan Oleh SeseorangSetiap dari manusia sudah tentu pernah berbuat kesalahan, mulai dari kesalahan yang mudah untuk dimaafkan hingga kesalahan yang sulit untuk termaafkan. Walaupun sebenarnya kita lebih baik untuk memafkan kesalahan apapun itu. Akan tetapi, tidak bisa juga kita mengingkari bahwa ada beberapa kesalahan yang tak termaafkan. Perselingkuhan pasangan misalnya.

Jika kita pikirkan, memang sulit untuk membukakan pintu maaf untuk seseorang yang sudah melakukan perselingkuhan. Betapa tidak, perselingkuhan berarti sudah menghilangkan kepercayaan yang selama ini diberikan. Selain itu, rasa sakit yang ditinggalkan pasti akan membekas. Berikut ini adalah 5 alasan kenapa perselingkuhan merupakan kesalahan yang tak termaafkan.

  1. Tak Termaafkan Karena Terlalu Cinta

Alasan pertama kenapa perselingkuhan merupakan kesalahan yang tak termaafka adalah karena perselingkuhan itu bisa menghancurkan kepercayaan. Apalagi jika yang dikhianati memiliki rasa cinta yang dalam, tentunya akan memberikan rasa sakit yang mendalam juga. Bayangkan saja, dia yang selama ini kita sanjung, sayang, cintai sepenuh hati ternyata menghianati kepercayaan tersebut. Hal inilah yang membuat perselingkuhan menjadi hal yang tak termaafkan dan tentunya sulit untuk melupakan kejadian yang menyakitkan itu.

  1. Karena Ternyata Sayang Kita Tak Terbalas

Sakit terasa bila ternyata selama ini rasa sayang yang kita berikan tak terbalas. Inilah alasan kedua kenapa perselingkuhan menjadi kesalahan yang tak termaafkan. Susah untuk seseorang  yang sudah terlanjur sayan untuk memaafkan dia yang tidak membalas cintaya, padahal cinta dan kasih sayang yag diberikan sangatlah besar.

  1. Karena Sulit Untuk Memaafkan Dia yang Merapuhkan Hatimu

Sadar atau tidak, perselingkuhan adalah kesalahan besar yang dilakukan seseorang dan tanpa sadar akan merapuhkan hati orang yang sedari dulu menyayanginya sepenuh jiwa. Tak hanya merapuhkan hati, tetapi juga melumpuhkan urat saraf hingga akhirnya kadang membuat seseorang menjadi trauma dengan sebuah hubungan.

  1. Perselingkuhan Bisa Mengakibatkan Trauma

Kebanyakan mereka yang mengalami trauma untuk menjalin hubungan cinta dengan orang terdekat adalah adanya penghianatan. Penghianatan itu biasanya lebih banyak yang berupa perselingkuhan pasangannya. Kejadian ini akhirnya membekas dan membuat yang dihianati susah untuk kembali membuka hati pada orang baru. Trauma ini hanya bisa disembuhkan apabila yang ia temui sebagai pasangan nantinya adalah orang yang benar-benar menyayanginya sepenuh hati dan tak akan berkhianat.

  1. Karena Perselingkuhan Memang dilakukan secara sadar

Alasan terakhir kenapa perselingkuhan itu adalah sebuah kesalahan yang tak termaafkan, karena memang pelaku perselingkuhan melakukannya secara sadar tanpa ada paksaan. Bagi dia yang diselingkuhi atau dikhianati pasangan memang sebuah hal yang mengejutkan. Walaupun kejadiannya memang terkadang tak pernah kita duga, tetapi memang begitulah adanya. Oleh karenanya akan sulit untuk bisa memaafkan kesalahan yang dilakukan pasangan, terutama jika persoalan tersebut mengenai perselingkuhan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 5 alasan kenapa perselingkuhan merupakan kesalahan yang tak termaafkan. Semoga bermanfaat.By: Nurus Syarifatul ‘aini