Alasan Mengapa Masa-Masa SMA Itu Menyenangkan

Masa-masa SMA mungkin bagi sebagian besar orang adalah saat-saat dimana hal menyenangkan dan mengasyikan tersebut hadir di dalam kehidupan kita. Tak cuma mengasyikan, terkadang masa SMA menjadi salah satu momen terbaik ketika menemukan pujaan hati untuk yang pertama kalinya. Dunia yang berwarna tersebut tak akan kita temui di kala kita kuliah atau kerja, hingga berumah tangga kelak.

Maka tak heran apabila sebagian orang, ketika mengingat dan mengenang semasa masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas menjadi “baper” tiba-tiba. Mengingat teman, sahabat, atau bahkan mantan adalah salah satu aktivitas yang dikenang di masa sekolah menengah atas ini.

Masa-Masa SMA

Berikut ini adalah hal-hal yang membuat anda akan mengenang asiknya masa SMA saat itu.

  1. Geng-Geng Kece Populer

Tentu tak asing lagi dengan, kubu-kubu yang muncul di semasa bangku SMA bukan? Terlebih bagi para wanita yang hobi membuat kelompok-kelompok geng. Terlebih jika geng tersebut berisi oleh para gadis gadi super cantik yang biasanya menjadi begitu populer di SMA. Maka tak heran jika mengenang foto dengan geng-geng kalian terdahulu anda akan meneteskan air mata, bahwa waktu yang kalian jalani begitu singkat kebersamaannya. Apalagi jika, teman-teman anda tersebut telah berada di tempat yang berlainan untuk mengikuti keluarga barunya, atau mengejar karir impiannya.

  1. Telat

Telat di masa SMA merupakan salah satu hal yang unik untuk di ingat kembali. Terkadang telat ini mampu memunculkan kisah lucu untuk dikenang. Misalkan saja anda secara diam-diam menyelinap namun kepergok oleh guru BK. Atau inspirasi yang hadir tiba-tiba ketika anda telat berangkat kesekolah seperti iseng memanjat pagar sekolah, tentu momen tersebut akan membat anda senyum-senyum sendiri mengingatnya.

  1. Di Hukum Guru BK

Terkadang di hukum tak selalu menimbulkan derita. Terlebih jika anda di hukum beramai-ramai. Canda tawa dikala dihukum oleh guru BK, karena kelas anda kotor. Hal tersebut adalah salah satu moment tak terlupakan untuk dikenang. Tentu anda tak akan mendapatkan hukuman semenyenangkan itu di tempat kerja bukan?

  1. Solidaritas Teman Sekelas

Solidaritas di masa SMA adalah yang paling kuat adanya. Hal tersebut ditandai dengan kerelaan untuk berkorban membantu temannya mengerjakan pr, hingga membayari hang out bareng salah satu sahabat yang tak memiliki uang.

  1. Disoraki Di Tengah Lapan

Saling sorak ketika berjalan di tengah lapangan merupakan tabiat iseng para anak sma. Mereka begitu bahagianya ketika ada pasangan yang tengah jalan berduaan di tengah lapangan sekolah. Namun hal itu akan berbeda dengan orang yang menjadi korban. Mungkin akan merasa malu saat disoraki, namun akan mengenang dengan senyuman masa-masa indah tersebut. Kapan lagi ada yang memberi perhatian saat berjalan di tengah lapangan 🙂 . By: Muhamad Fadhol Tamimy