Alasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih BahagiaAlasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih Bahagia. Semua orang akan beranjak ke masa tua dengan sendirinya, namun tak semua orang dapat beranjak kecil dengan sendirinya. Masa kecil dahulu terkadang merupakan masa-masa yang membahagiakan, dibandingkan kehidupan orang dewasa yang penuh dengan segala macam problematika kehidupan. Mulai dari percintaan, persahabatan, hingga alasan klasik masalah hutang.

Di masa kecil, mungkin kita mungkin kerap menjumpai hal tersebut, namun siapa peduli, yang kita tau hanyalah bermain dan berbahagia. Tak dituruti tinggal merajuk, dan sontak mendapatkan perhatian hingga sesuatu yang kita inginkan ada di genggaman. Meskipun ditanggapi beraneka macam oleh orang dewasa, namun kita pun tak juga memahami hal tersebut.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menguatkan pendapat bahwa masa kecil itu lebih bahagia ketimbang masa dewasa.

Alasan Mengapa Masa kecil Itu Lebih Bahagia

  1. Bermain Dengan Siapa Saja Asik

Alasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih BahagiaSelama mampu membuat interest baik di bawa apa saja tetap asik, tak ada tuntutan ini itu dalam bermain. Berbeda dengan saat orang tersebut telah beranjak dewasa, main ini itu harus  memikirkan dampak dan omongan orang lain dahulu. Hingga hobi pun, jika tak sesuai dengan harapan lingkungan sekitar akan kita hilangkan secara paksa.

  1. Tertawa Riang Tanpa Senyum Palsu

Tak seperti mereka yang telah berusia tergolong dewasa, anak kecil lebih gampang mengekspresikan kebahagiaan dan tertawa riang dengan lepasnya. Saat dewasa terkadang tersenyum atau tertawa memiliki beragam tanda, entah itu tersenyum dan tertawa hanya untuk menghormati semata, atau tersenyum dan tertawa karena ingin melecehkan.

  1. Kesalahan Terkadang Dianggap Biasa

Alasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih Bahagia

Terkadang ketika di usia anak-anak, kesalahan yang kita perbuat akan mendapat permakluman, “yah namanya juga masih kecil”. Jadi wajar lah untuk berbuat salah, selama orang tua atau orang dewasa di sekitarnya dapat mengarahkan dan menasehatinya dengan cara-cara yang baik

  1. Minta Apa Saja Tinggal Ngerengek

Alasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih Bahagia

Minta apa saja tinggal ngerengek, mau mainan tinggal gulung-gulung di pelataran mall. Mau es krim tinggal jedotin kepala ke tembok. Atau mau digendong mba-mba cakep tinggal pasang muka polos seperti boneka, xixixi.

  1. Pipi Suka Di Cium Cewek Cakep

Alasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih Bahagia

Nah momen yang satu ini nih, yang suka kejadian. Ketika di bawa ibu kita ke arisan atau ke kondangan, selagi ibu bicara lalu rekannya yang tergologn masih muda datang menghampiri. “eh anak-nya lucu” tanpa ba bi bu langsung pipi kanan-kiri di daratin ciuman, wihh kenangan banget ya. Yang ngiler cowo di sebelahnya.

  1. Status Persahabatan Tak Terganggu Oleh Saling Modus Ngedapetin Gebetan

Alasan Mengapa Masa Kecil Itu Lebih Bahagia

Momen yang satu ini nih, yang paling membuat nyaman. Kita tak mesti harus saling berprasangka diri, “ada yang suka atau tidak”. Atau persaingan untuk mendapatkan teman yang tergolong bohai aduhai. Semua tertawa bersama tanpa adanya selimut “modus” di hadapan kita. by: Muhamad Fadhol Tamimy