Alasan Konyol, Saat Orang Tuamu Menentangku Menjalani Hubungan Percintaan Bersamamu

Alasan Konyol, Saat Orang Tuamu Menentangku Menjalani Hubungan Percintaan Bersamamu

May 17, 2017 Off By Admin

Alasan Konyol, Saat Orang Tuamu Menentangku Menjalani Hubungan Percintaan BersamamuNama : Desi
E-mail : nurafiyaxx@gmail.com
Judul : Hubungan percintaan
Isi Konsultasi : saya ingin bertanya tentang hubungan percintaan saya saya pacaran udah hampir 6 tahun. awal-awal saya pacaran semua baik-baik saja orang tua dia setuju dengan hubungan ini tapi sekarang orang tua dia tidak setuju dengan hubungan saya sekarang alasannya karna cwo saya belum lulus kuliah seharusnya dia udah lulus 2 tahun yang lalu tapi alasan kedua karena saya anak tunggal dan dia juga anak tunggal. saya ngga tau harus melanjutkan hubungan ini atau harus putus. satu sisi aku sangat mencintai dia tapi satu sisi lagi saya tidak bisa berhubungan tanpa restu orang tua mohon beri saya saran apa yang harus saya lakukan

Jawaban

Untuk mba desi, apa yang anda rasakan tentu berat karena pilihannya ada dua, yang pertama berhenti menjalin hubungan percintaan sampai di sini untuk mencari pengganti, dan yang kedua adalah bertahan dan menghadapi penolakan sementara.

Saya katakana sementara adalah karena apapun yang terjadi masih sebatas sementara. Sebelum memutuskan apa yang hendak di lakukan, terlebih dahulu anda menimbang-nimbang kehendak hati anda, dan juga pasangan anda. Setelah anda menimbang-nimbang, kira-kira lebih dominan yang mana antara potensi anda bahagia ataukah justru membuat anda sengsara kedepannya.

Selanjutny adalah apakah telah terliht komitment terkait jenjang pernikahan kedepannya? Jika memang kalian atau si pria sudah mengungkapkannya untuk berkomitmen dengan batas waktu yang jelas terkait pernikahan, maka perhatikn pula hal-hal lain yang sekiranya akan terjadi di hubungan kalian kedepannya jika telah menikah.

Perhatikan juga alasan di balik orang tua pria anda menolak karena anak tunggal, bisa jadi sang ibu pria tersebut memikirkan setelah anda menikah, anda harus ikut yang mana. Karena kondisi kedua orang tua kalian posisinya sendiri, tentu membutuhkan pengasuhan anak-anaknya. Pun jika anda ikut dengan pria untuk menetap dan tinggal di rumah orang tuanya, bisa jadi sang ibu pria memikirkan orang tua anda juga yang sudah tua namun tidak ditunggu oleh anaknya.

Beberp hal di atas sekiranya dapat menjadi gambaran dan pertimbangan untuk memutuskan hubungan percintaan anda dengan pasangan. Namun sebelum memutuskan ada baiknya untuk berdiskusi pula dengan kedua orang tua anda, agar kedepannya anda dapat menemuhkan pasangan yang lebih baik dengan kondisi dan keadaan yang lebih baik dari yang sekarang tentunya. Apa yang dirasakan juga sebagian dialami oleh pasangan yang lain, dengan alasan yang bahkan lebih terlihat tidak masuk akal. Secara vulgar pun terkadang penolakan yang terjadi dikarenakan status secara terang-terangan. Dimana salah satu status keluarga berasal dari keluarga yang berada, sedangkan pasangan yang lain berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Apapun alasannya, perlu digarisbawahi bahwa menjalin hubungan percintaan hingga ke jenjang pernikahan, sejatinya tak semata sederhana menemukan cinta antara kedua insan yang tengah jatuh cinta. Namun menjalin hubungan pericntaan adalah memadu padankan 2 keluarga yang berbeda dalam satu kesatuan.

Anda masih muda dan masih bisa berprestasi. Jika memang belum jodohnya, tak mengapa anda lebih berfokus pada prestasi. Psikologi Mania