8 Tips Cinta: Bagaimana Memulai Hubungan Dengan Orang LainTips cinta kali ini akan membahas mengenai bagaimana anda bisa memulai untuk menjalin hubungan dengan orang lain. khususnya hubungan yang spesial, yang sifatnya adalah hubungan romantis, yang melibatkan emosi yang lebih kuat di dalam hubungan tersebut.

Sebelumya, mungkin banyak orang yang memiliki problem seputar urusan percintaan. Baik dikarenakan rasa minder seperti fisik merasa tidak ideal, merasa tidak sepadan dalam urusan harta, hingga takut akan penolakan adalah wajar saja terjadi. Namun jika hal tersebut selalu menjadi permasalahan yang serius, tentu akan merugikan Anda di kemudian hari.

Bersabar adalah jalan yang baik dalam menunggu jodoh, namun toh bersabar tanpa di barengi dengan usaha adalah kesia-siaan. Karena nasib seorang manusia tidak akan berubah, selama ia tidak berusaha merubahnya sendiri.

Tips Cinta

Agar kita terhindar dari nasib bujang lapuk seumur hidup, anda membutuhkan tips cinta yang ampuh. ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memulai hubungan romantis dengan orang lain. Berikut ini adalah 8 tips cinta untuk memulai hubungan dengan orang lain:

  1. Terlibat secara emosional

Tips cinta yang Pertama, anda harus bisa terlibat secara emosional dengan si dia. Maksud dari terlibat secara emosional adalah, mengikutsertakan emosi anda dalam suatu hubungan. Anda bisa merasakan emosi yang dimiliki oleh dirinya, dan si dia juga bisa merasakan emosi yang anda miliki.

Hal ini berkaitan juga dengan saling memahami informasi personal dan pribadi. Ketika anda sudah memahami orang lain dengan sangat dekat, maka anda hanya tinggal menunggu waktu supaya emosi anda bisa terlibat di dalam hubungan anda.

  1. Percaya Diri

Mereka yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi, biasanya memiliki aura positif yang terpancar dalam dirinya. Aura positif di dalam dirinya tersebut yang dapat membuat sekeliling kita secara tidak langsung memperhatikan setiap gerak-gerik tingkah kita. Dan apapun yang kita lakukan akan selalu menarik di mata orang lain.

Banyak orang yang telah memiliki segalanya, seperti harta, tahta, dan paras yang rupawan, namun nyatanya ia masih menjomblo, alias belum laku. Hal ini dikarenakan kepercayaan diri untuk menjadi diri sendiri yang kurang dalam diri mereka. So percaya dirilah agar memulai tips cinta selanjutnya berhasil dan sukses besar.

  1. Memberi kode secara tidak langsung

Terkadang, anda juga membutuhkan sedikit kode untuk “memancing” terciptanya suatu hubungan romantis. Misalnya saja berbicara mengenai hal-hal yang romantis, mungkin dengan sedikit merayu, dan memberikan sinyal-sinyal bahwa anda suka dengan dirinya, dan ingin menjalin suatu hubungan yang spesial. Akan lebih paten lagi jika kode yang anda berikan adalah kode penghargaan, seperti ingin mendatangi kedua orang tua untuk mengenal lebih jauh. Dari situ anda dapat sekalian, mengenal dirinya langsung daripada kedua orang tuanya.

  1. Buat setting lokasi khusus

Tips cinta keempat adalah buat setting lokasi khusus. Ini mungkin membutuhkan sedikit usaha dibandingkan merayu dan melakukan percaya diri. Anda bisa membuat dan merancang setting lokasi sedemikian rupa agar anda bisa berkomunikasi secara lebih serius tanpa adanya kebisingan yang mengganggu, dan membuat sesuatu menjadi terasa romantis. Tak perlu mahal, namun yang penting adalah anda dan dirinya merasa nyaman dan berkesan.

  1. Bercanda, dan ramah dengan pasangan

Tips cinta berikutnya yang bisa anda lakukan untuk membangun dan memulai suatu hubungan romantis yang baru adalah dengan melakukan percakapan ringan, dengan tambahan guyonan, candaan, dan juga hal-hal lain yang menyenangkan dan sifatnya fun. Jangan terlalu sering memunculkan atau mengangkat topik yang serius, tapi perbanyaklah muatan yang bersifat candaan di dalam obrolan anda.

Hal tersebut penting untuk dilakukan, karena faktanya mereka yang memiliki selera humor yang baik, lebih mampu membahagiakan orang di sekitarnya. Orang di sekitarnya saja dapat di bahagiakan, apalagi kamu, iyaa kamuuu…..

  1. Menunjukkan apa yang anda punya

Tips cinta selanjutnya adalah menunjukkan apa yang kita punya. Bukan berarti anda harus menunjukkan harta yang anda miliki, rumah ataupun kendaraan anda. Maksud dari tips cinta nomor 6 ini adalah, anda harus menunjukkan apa yang anda miliki untuk membahagiakan dirinya. Seperti misalnya menunjukkan kalau anda bisa berterima kasih dan bersyukur akan kehadiran dia. Selalu ada saat dia membutuhkan, perhatian dengan dia, dan mau membantu dia tanpa mengharap kembali.

  1. Mendekati keluarga dan teman dekat si dia

Tips cinta berikutnya yang bisa anda lakukan adalah mendekati keluarga dan juga temannya. Ini akan membantu anda untuk memperbanyak relasi, yang akan membantu anda dalam membangun suatu hubungan romantis yang lebih baik lagi dengan si dia.

Dengan mendekati keluarga atau teman dekat, maka beberapa informasi penting yang sekiranya menjadi kesukaan si Doi anda akan mengetahuinya. Selain itu anda pun akan dapat mengetahui, beberapa hal yang tidak di sukainya. Mereka yang mengetahui, hal-hal yang disuka ataupun yang tidak di sukai sebelum si Doi memebri tau, mereka akan merasakan penghargaan yang tinggi. Untuk itulah pentingnya dalam mendekati keluarga dan juga teman dekat dari si dia.

  1. Menunggu

Tips cinta berikutnya yang bisa anda lakukan adalah menjadi orang yang pasif, dimana anda mencoba untuk diam, dan menunggu si dia melakukan sesuatu terlebih dahulu. Misalnya menunggu si dia chat duluan, atau mengajak pergi duluan. Hal ini berguna juga untuk melihat dominasi dirinya, apakah dia memang benar ingin pergi, atau hanya ingin pergi dan melakukan sesuatu ketika diajak saja.

Beberpa tips cinta di atas tidak akan berhasil, jika kita sendiri tidak serius menginginkan dia. Dengan keseriusanlah segala usaha yang kita cita-citakan akan terkabul dan terlaksana. Menjadi menarik tak harus orang – orang yang memiliki segalanya. Menjadi menarik juga tak butuh mereka yang memiliki turunan ataupun kerabat pejabat maupun selebritas terkenal di seantero dunia. Menjadi menarik adalah karakter dan sikap yang ditumbuhkan dalam diri sendiri. Ia tak akan berhasil untuk di munculkan jika kita hanya tidur lelap, main game, nongkrong-nongkrong semata. Namun menjadi menarik dapat dilakukan dengan belajar, berusaha, mencoba, tiada henti sampai pengakuan menarik tersebut muncul dari orang lain, bukan diri kita pribadi.

Untuk mengundang psikoma/psikologi indonesia anda dapat menghubungi via kontak maupun chat fanspage psikologi indonesia

Itulah 8 tips cinta bagi anda yang ingin membangun hubungan romantis yang baru. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.  Psikologi Mania