Gimana Ya Caranya Move On Dari Mantan Pacar

Oleh: Nila Ainu Ningrum.,M.Psi.,Psikolog

Move On Dari Mantan Pacar – Move on adalah cara untuk berpindah dari suatu tempat. Move on biasa diistilahkan untuk berpindah hati dari kekasih/pacar karena sudah tidak lagi menjalin hubungan.

Move on bisa dikatakan gampang tapi juga bisa susah, tergantung kita berani melawan kata hati kita atau tidak bahwa kita masih mencintai mantan baru kita.

Melawan kata hati untuk berpaling dari mantan pacar bukanlah hal yang buruk karena pad suatu kasus dalam kehidupan kita tak selalu lurus, baik atau tak selalu seperti yang kita perkirakan.

Move On Dari Mantan Pacar

Apa saja sih langkah – langkah untuk bisa Move On dari mantan pacar :

MENERIMA artinya kita mengerti secara logika dan menerima bahwa hidup telah menuliskan kamu dan dia untuk berpisah. Jangan bayangin kisah cinta kalian seperti kisah fiksi yang terjadi di sinetron/ftv jaman sekarang. Ingat ya…hidup ini gak selalu Happy ending, suatu waktu kita harus Menerima apapun yang terjadi.

CURHAT : orang patah hati sering kali logikanya tidak bisa berjalan dengan baik, mereka cenderung melakukan hal-hal bodoh, seperti tidak mau makan , atau kalau anak muda yang jaman sekarang Bilang”aku tak bisa hidup tanpamu”, dan yang lebih parahnya lagi sampai ada yang bunuh diri, Nah…makanya butuh orang lain yang bisa memberikan saran yang terbaik buatmu , tentunya ia adalah orang yang dapat mengerti dan dapat dipercaya. Boleh curhat ke sahabat yang paling dekat, ke orang tua atau ke Psikolog sehingga kita bisa mendapatkan saran-saran yang terbaik.

1. Buat Dirimu Sibuk

jangan lama-lama bersedih di kamar ya ..jangan lama terpuruk . Buat sibuk dirimu dengan kegiatan yang menyenaangkan seperti naik gunung, belajar nyetir mobil, wisata ke pantai , maen game di laptop/PS, naik becak lampu biar berasa di jogja, naik gowes atau odong2 hehe

2. Coba Hobi Baru

Coba hobi baru kamu, misalnya: bertanam/ berkebun. Awalnya sih gak suka ya, lama – lama kalau dah nanam sekali pasti lama-lama suka,

Bisa juga maen musik di studio bareng teman-teman  bisa membantu kita Move-on karena kita jadi punya kesibukan juga sehingga mengurangi waktu kita untuk mikir hal-hal yang membuat sedih.

3. Kembali Ke-masa Kecil

Kalau kamu waktu kecil suka maen di tempat kotor, boleh deh dilakukan lagi:P

Misalkan bermain lumpur di sawah,  bermain pasir di pantai, bermain tanam, bertanam sama teman.  Boleh juga jajan di tempat sekolah waktu SD terus dinikmati bersama teman , bisa juga main layang-layang.

4. Perkenalkan Dirimu Dengan Dunia Luar

Coba deh maen ke pasar malam yang udah lama gak kamu kunjungi. Coba deh, lihat ada hamster yang dijual, lucu kan, terus si penjual bilang” ini bukan hamster mbak, tapi tikus putih, bodoh ya lo…kalao kamu sampe bisa ketawa lepas atau ngomong dalam hati, berarti kamu udah bisa move-on dan usahamu  buat move on berkembang.

5. Perbaiki Mood

Dengan cara: dengarkan musik yang membawa semangat seperti musik rock, bukan yang melow ya…tambah nangis lagi ntar

Makanan yang bisa bikin mood baik seperti Cokelat dan es krim

Boleh juga pijat, refleksi, perawatan ke salon juga

6. Jauhkan Barang Si Dia Dari Hidup Kamu!!

Misalkan foto, aksesoris, pakaian dll. Bisa dengan dihapus, dibakar, dikubur atau dikembalikan (lewat temen dekatnya).

7. Berpegang Pada Agama Dan Keyakinan Masing-Masing

‘jangan mencintai apapun melebihi cintamu pada Allah/Tuhan’’

Karena cinta sejati hanyalan Cinta pada Allah’’

8. Introspeksi Dan Ambil Hikmah

Coba ambil hikmah dari kejadian “putus” hubungan, apa sih hikmahnya…mungkin agar tidak terulang kesalahan yang sama.

Agar kita tidak melakukan hal yang sama dan memperbaiki kekurangan untuk jodoh kita nantinya. Move On Dari Mantan Pacar

YESTERDAY, I REMEMBERED YOU..BUT TODAY . I AM MOVED ON

Buat yang mau konsultasi, tes iq, bakat minat, penjurusan, pengen tahu kepribadian kalian, terus buat yang ingin tahu gimana ngatasi masalah kalian…yuk datang ke biro Mahya Consuotants. Nila.Psikolog. Menggali Potensi Diri , Solusi Masalah Anda

Owner

Biro konsultasi psikologi dan pengembangan SDM

‘’Mahya Consultant”

Desa Gendis, Purwotengah –Papar-kediri