7 Petunjuk Yang Akan Menginformasikan Seperti apakah orang stres itu?

7 Petunjuk Yang Akan Menginformasikan Seperti apakah orang stres itu?

March 2, 2017 Off By admin

7 Petunjuk Yang Akan Menginformasikan Seperti apakah orang stres itu?Seperti apakah orang stres  itu ? Apakah stress selalu dikaitkan dengan ia yang selalu berbicara sendiri di jalan ?

Apakah ia yang pergi kemana – mana tanpa berbusana ? Apakah orang yang suka pergi kemana – mana tanpa tujuan dan arah ? Atau anda memiliki definisi lain mengenai orang stres tersebut ?

Lantas, apa yang membedakan anda dengan orang stress di luar sana ? Sebenarnya orang yang mengalami gangguan atau sering dikatakan orang stres berbeda dengan orang normal. Jika anda melihat dari sudut pandang dua arah, yakni fisik dan emosionalnya. Bahkan sistem yang ada dalam tubuh juga bisa terpengaruh.

Sebenarnya stres merupakan kondisi dimana terjadi ketidakmampuan fungsi tubuh manusia untuk merespon berbagai bentuk perilaku eksternal yang mana hal tersebut dianggap berbahaya bagi tubuh individu itu sendiri. Baik saya, kamu, ataupun semua orang yang ada didunia ini berpotensi untuk mengalami stres. Oleh karena itu stres merupakan sebuah bentuk respon dari mental.

Seperti apakah orang yang mengalami stres itu ?

  1. Susah tidur

Tidur yang berkualitas dipengaruhi oleh kondisi fisik yang baik dan juga pikiran positif. Namun, sebenarnya yang paling berpengaruh adalah faktor jiwa dari seseorang. Ketika ia mengalami stres, lantas apakah ia mampu untuk mengendalikannya atau malah justru terbawa sampai tidur? Jika ia tidak bisa mengontrol stress tersebut, maka sampai pagi hari ia pun akhirnya tidak mampu tidur dengan tenang.

  1. Bangun tidur kondisi tidak fresh

Orang yang mengalami stres tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sekalipun ia sudah terlelap, namun bayangan masalah selalu menghantuinya. Sehingga ketika ia bangun kondisinya justru malah tidak fit. Biasanya orang stres akan tampak loyo, kuyu, dan tidak bersemangat dalam kesehariannya. Pun ia terlihat semangat, hal tersebut akan terasa kaku dirasakan dalam bersikap.

  1. Adanya perubahan pola makan

Kondisi orang yang stres akan tampak dari bagaimana ia makan, baik itu pola makanannya, jenis makanan yang dipilih, cara dirinya makan, dan lain sebagainya. Orang yang mengalami stres, biasanya ia tidak akan makan dengan lahap, justru kebanyakan dari orang yang stress terlihat makan dengan malas. Ia pun makan makanan seadanya saja. Tidak memikirkan apakah makanan itu baik untuk tubuh dan kesehatannya atau tidak.

  1. Makanan yang dipilih : Rasa manis, asin atau berlemak

Makanan yang disukai dan juga diinginkan orang yang stres biasanya adalah makanan yang dapat membuat dirinya merasa nyaman. Misalkan saja dengan makan makanan yang manis, asin, atau berlemak. Seperti cokelat, keju, ayam goreng, dan lain sebagainya. Itulah mengapa orang yang mengalami stres, justru cenderung memiliki berat badan yang berlebihan atau obesitas. Namun memang, tidak semua orang yang tergolong mengalami stres mengalami hal ini. Tergantung pada tingkat stres yang dialaminya.

  1. Sering terasa sakit kepala

Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang paling sering dijumpai oleh orang stres. Kenapa ? Stres yang mengganggu akan berpengaruh pada kinerja jantung anda. Hal ini sangat berdampak dan berkaitan dengan pendistribusian oksigen ke bagian otak. Jika otak mengalami kekurangan oksigen, akan mengganggu sistem metabolisme dan kinerja syaraf tubuh. Itulah mengapa orang stres lebih mudah sakit kepala.

  1. Sangat sensitif dan mudah marah

Stres yang anda alami akan berpengaruh pada kinerja jantung anda. Jika terdapat peningkatan dan penurunan tekanan darah yang berhubungan dengan volume distribusi darah. Stres yang anda alami akan memaksa jantung harus bekerja lebih berat dari biasanya. Hal ini berhubugan dengan kestabilan emosi seseorang, atau bisa disebut dengan psikopatik. Inilah mengapa ia menjadi lebih marah.

  1. Mengalami gejala penyakit ringan (minor disease)

Beberapa penyakit ringan sepert flu dan batuk juga menyerang orang yang tengah dilanda stres. Sebab dampak stres bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan pernapasan. Terutama mengalami perubahan kerja dari kelenjar tonsil, kelenjar endokrin, dan lain sebagainya.

Mungkinkah anda mengalami beberapa ciri – ciri diatas ?

Selalu ingat untuk menjaga kesehatan. Baik itu kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Jagalah kondisi anda dengan memulai berpikir positif dan memandang segala sesuatu dari beragam sudut pandang. Ikhlas untuk menerima segala hal yang membuat Anda merasakan beban. Raihlah kesehatan mental yang baik. Psikologi Mania