7 Langkah Jitu Strategi lulus kuliah 3,5 tahun Bagi Para Mahasiswa S1

7 Langkah Jitu Strategi lulus kuliah 3,5 tahun Bagi Para Mahasiswa S1

March 14, 2017 Off By admin

7 Langkah Jitu Strategi lulus kuliah 3,5 tahun Bagi Para Mahasiswa S1Nama : Tegu
E-mail : Teguxx@gmail.com
Judul : Strategi lulus kuliah 3,5 tahun
Isi Konsultasi : Bagaimana yah caranya supaya bisa lulus 3,5 tahun???

Jawaban

Strategi lulus kuliah cepat – Trimakasih sebelumnya untuk mas tegu. Saya senang sekali anda menjadi orang yang bersemangat khususnya dalam menjalani pendidikan di perguruan tinggi. Lulus cepat adalah istimewa, namun yang lebih istimewa lagi saat anda lulus cepat, namun anda juga memahami ilmu yang telah di pelajari di bangku pendidikan perguruan tinggi, agar dapat di aplikasikan di tengah masyarakat kelak.

Bagaimana strategi lulus kuliah cepat?

Lulus kuliah cepat dapat dilakukan dengan mempersiapkan diri sedini mungkin. Yang penting ingat, Anda harus konsisten dalam melakukan tips yang akan saya berikan ini. Jika tidak dilakukan dengan konsisten maka akan sia-sialah tips cara lulus kuliah cepat berikut ini.

  1. Niat

Kuatkanlah niat Anda, bahwa anda ingin lulus kuliah cepat, khususnya dalam rangka waktu 3,5 tahun. Dengan niat, maka segala energy dari cita-cita anda tersebut akan semakin membuat anda bertenaga dalam menejar impian tersebut.

  1. Berdoa

Sempurnakan harapan tersebut dengan doa. Sebelum belajar dalam melakukan apapun maka berdoa lah. Dengan berdoa maka kemantapan dan kepasrahan akan muncul.

  1. Persiapkan diri

Persiapkan diri anda, baik itu peralatan, perlengkapan hingga segala macam apapun yang mendukung perkuliahan anda. Khususnya literature buku kuliah, buku catatan, hingga mengenali jurusan Anda.

  1. Beradaptasi

Beradaptasilah sesegera mungkin dengan tempat anda kuliah, karena dengan adapatasi lebih cepat anda akan terbiasa dengan hal-hal yang akan di hadapi saat kuliah nanti. Baik itu dari akademik perkuliahan, lingkungan dengan mahasiswa lain, hingga keorganisasian dalam lingkup kampus.

Kenali dosen anda, teman-teman anda, dan staf yang ada di sana. Dengan mengenali, maka sewaktu anda menghadapi permasalahan dalam perkuliahan, anda tau dimana anda harus bertanya.  Tak hanya urusan yang berkaitan secara langsung dengan proses perkuliahan, bahkan jika anda di kenal oleh dosen, terkadang nilai pun mempengaruhi loh. Walaupun hal ini kerap kali di bantah oleh dosen, namun faktor ini adalah hal yang menjadi rahasia umum.

  1. Ulet

Semalas apapun kondisinya, jangan lupakan untuk mengerjakan tugas dan mengumpulnya tepat waktu, serta belajar mempersiapkan mata kuliah esok hari. Jadikanlah diri anda yang mengetahui terlebih dahulu daripada rekan anda sebelum dosen menjelaskannya di kelas. Dengan begitu saat anda tidak mengerti dapat langsung ditanyakan.

Kecendrungan mahasiswa ataupun pelajar pada umumnya yang tidak bertanya saat dosen/guru menjelaskan di depan kelas tersebut bukan karena mereka sudah paham, melainkan hal tersebut  justru terjadi karena mereka bingung dengan apa yang harus di pahami dari apa yang dijelaskan oleh dosen atau guru di depan kelas.

  1. Bertanya

Rajin-rajinlah untuk bertanya, bertanya apapun itu. Baik itu dalam bentuk mata kuliah, hingga informasi terkait yang menyangkut perkuliahan anda. terkadang banyak mahasiswa yang mengabaikan hal ini. Akibatnya, saat jam kuliah berganti atau digeser ke jam lainnya, mahasiswa yang tidak aktif untuk bertanya informasi dengan rekan lainnya tidak masuk. Saat mereka tidak masuk tentu banyak sekali hal-hal penting yang tertinggal. Terutama urusan absen. Jika dalam jangka tertentu anda absen mata kuliah, maka anda akan terancam tidak dapat mengikuti ujian Akhir kelak. Otomatis anda harus mengulang tahun depan. Jika telah terjadi seperti itu maka berdampak pada masa studi kuliah anda.

  1. Rajin Bimbingan (Terutama Bagi Mahasiswa Semester Akhir)

Masalah bimbingan ini juga akan berdampak pada lamanya masa studi anda kedepan. Karena dengan bimbingan tersebut anda akan selalu diingatkan untuk mengerjakan skripsi. Anda tidak akan bisa lulus jika skripsi belum anda kerjakan dan selesaikan. Sesulit apapun cobalah untuk mengerjakannya. Jika tidak paham, ini dia fungsi dari bimbingan tersebut.

Terkadang orang yang lulus kuliah bukan karena mereka yang pintar dalam mengikuti pelajaran hingga mendapatkan Indeks prestasi yang tinggi di bandingkan dengan rekan yang lainnya. Namun mereka yang mampu untuk lulus kuliah dengan cepat adalah karena keuletan dalam menghadapi dosen dan mengerjakan skripsi. Lakukanlah 7 strategi lulus kuliah cepat di atas, dan raihlah gelar yang anda inginkan. Semoga beberapa tips di atas dapat di aplikasikan dengan konsisten. Psikologi Mania