6 Kata-Kata Motivasi Penggugah Semangat HidupKata Motivasi hari Ini – Adakah di dunia ini manusia hidup tanpa masalah ? Tanpa adanya kerikil yang mengganggu jalannya ? Apakah ada orang yang merasa hidupnya tenang tanpa ada hambatan selama ini ? Tidak. Sama sekali tidak ada.

Mungkin anda menganggap masalah, kerikil, dan hambatan itu adalah gangguan bagi kehidupan anda. Bertubi – tubi masalah yang datang, hanya membuat anda lelah menjalani hidup. Sampai rasanya ingin berhenti sampai disini saja.

Hei.. Tunggu! Semua orang pernah merasakan seperti yang kamu rasakan. Pernah terjepit disituasi yang mengerikan. Bedanya, mereka bisa bertahan dan mengembalikan keadaan. Mereka bisa lolos dari setiap masalah yang menghalangi jalan kehidupannya.

Lantas bagaimana dengan anda ? Masih belum bisa beranjak ? Mungkin anda perlu motivasi pagi. Bukan sekedar kata – kata indah, tetapi motivasi bisa menjadi penggugah semangat kehidupan anda. Agar anda bisa berkaca pada cermin, bahwa anda itu mampu. Anda bisa melihat masa depan lebih baik dari sekarang.

Seperti apa sajakah motivasi pagi hari ini ?

  1. Bersiaplah untuk hari esok (Aesop)

Lupakan rasa sedihmu hari ini. Hapus air matamu sekarang. Cobalah beranjak dari posisimu. Lihat cermin, dan tatap masa depanmu. Benar jika hari ini anda bersedih, menangis, merasa tertekan dan terinjak. Akan tetapi jangan hal tersebut membuat anda menyerah pada hari ini atau hari ke depannya. Persiapkanlah kemenanganmu untuk esok hari. Rencanakan pula semua kemenanganmu. Yakinlah bahwa anda adalah manusia terpilih yang bersiap menerima kesuksesan

  1. Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai (Aristoteles)

Mungkin kamu memiliki sebuah pekerjaan yang sangat banyak, ataupun seorang bos yang super galak. Lantas janganah hal tersebut justru membuat hari anda kesal, marah, cemberut, dan juga menggerutu. Hal – hal semacam ini tidakada artinya atau menyelesaikan permasalahan yang kamu hadapi. Justru yang harusnya Anda lakukan adalah mencoba tetap tersenyum. Cintailah pekerjaanmu, sukailah semua tugas – tugasmu yang terlihat super banyak tersebut. Jadikan bos galakmu itu sebagai selingan harianmu atau ujianmu alam meningkatkan kuaitas dirimu. Jangan khawatir hidupmu akan terasa lebih mewah

  1. Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan – tujuan hidupku (Muhammad Ali)

Saat kamu ditanya bagaimana hidupmu, kira – kira akan dijawab apa ? Entahlah, aku jalanin saja seperti air mengalir. Salah. Anda salah besar! Jangan biasakan seperti itu. Ingat anda adalah manusia, harus selalu punya tujuan. Menjadi orang sukses, mencari uang banyak agar bisa naik haji, mau punya rumah sendiri, dan lain sebagainya. Lantas skill anda akan berkembang. Karier anda akan naik. Kamu harus punya tujuan hidup! Jangan sampai flying without wings.

  1. Anda harus melalui hari ini dengan irama. Biarkan seluruh kehidupanmu berirama seperti lagu

Percayalah, hidup anda tidak monoton! Yakinlah, bahwa hidup anda sudah diatur oleh Tuhan dengan skenario terbaik! Jadi ? Jangan pernah melewatkan hidupmu dengan sia – sia belaka. Manfaatkan setiap waktumu, setiap detikmu. Sama seperti lagu, memiliki tangga nada naik turun. Minor atau mayor. Itu sama dengan hidupmu. Jika sekarang duka, maka percayalah akan datang bahagia.

  1. Sekali anda mengerjakan sesuatu, jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. Orang yang bisa bekerja dengan ketulusan hati adalah yang paling bahagia (Chanakya)

Menang atau kalah, gagal atau berhasil, lolos atau tidak, semua itu adalah hal yang paling fair dalam permainan. Jangan berpikir, bahwa anda gagal berati anda tidak bisa. Bukan! Anda gagal karena Tuhan ingin mengajarkan pada anda arti ketulusan. Ingat, Tuhan tidak pernah tidur. Perbaikilah diri, cobalah kembali, maka anda akan berhasil.

  1. Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri akan muncul ketika hidup terlihat sangat menantang (Joseph Campbell)

Mungkin anda sedang tertekan, merasa terhimpit, bahkan sampai tercekik. Jangan menjerit, jangan berkeluh, atau berputus asa. Cobalah tenang. Berdoalah pada Tuhan agar dimudahkan jalan anda. Lantas kembalilah buka mata anda dari sudut pandang yang berbeda. Carilah celah – celah kecil yang bisa anda gunakan untuk menang dan melawan masalahmu. Percayalah, kemenangan ada ditangan orang – orang yang yakin. By: Izzatur Rosyida

 

Categories: Motivasi

admin

Pencinta Psikologi, percandu kata, hidup Psikologi Indonesia