20 Lowongan Kerja Part Time Idaman Anak Muda Tahun IniDi tengah ketidak pastian dan kesulitan ekonomi yang di alami bangsa indonesia, menjadikan tak sedikit mereka yang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Plus ditambah lagi dengan gelombang tenaga kerja asing yang makin merajalela saat ini, baik legal maupun illegal akhirnya menjadikan setiap lowongan pekerjaan yang di buka di serbu banyak sekali para calon pencari kerja. Untuk mahasiswa lowongan kerja part time di pilih guna membantu orang tua dalam pembiayaan biaya pendidikan atau hanya untuk sekedar mencari waktu luang.

Dari sekian banyak pilihan lowongan kerja part time anak muda masa kini menjatuhkan pilihan pada pekerjaan yang sifatnya fleksibel. Berbeda dengan anak muda di angkatan 90an dimana mereka lebih memilih kerja part time di sektor jasa, manufaktur, dan wisata. Dan tentunya menuntut para pekerjanya untuk stay di lokasi tempat pekerjaan mereka.

Berbeda dengan generasi muda masa kini yang sering di sebut sebagai generasi Y atau generasi Milenial dimana mereka lebih memilih lowongan kerja part time yang memiliki ke-fleksibilatasan dalam hal ruang dan waktu.

20 Lowongan Kerja Part Time Idaman

Kali ini psikoma akan mengulas beberapa lowongan kerja part time yang menjadi idaman para pencari kerja berusia muda masa kini. Dari daftar yang ada sebagian besar pekerjaan yang ada menggunakan fasilitas jasa online situs maupun aplikasi.

  1. Youtuber

Ditengah bumingnya sosial media membuat sebagian masyarakat berlomba-lomba untuk menjadi tenar secara instan. Beragam aktivitas seperti status, foto, dan video pun tak segan-segan di umbar secara luas. Peluang itu akhirnya difasilitasi oleh youtube yang menyediakan layanan kreasi video yang dapat di upluod di sana. Tak hanya itu, youtube pun memberikan honor bagi mereka yang memiliki video yang ditonton oleh banyak penonton di jagad dunia maya. Selain itu banyaknya subscribe yang dimiliki pun mempengaruhi besaran honor yang akan kita terima.

Banyaknya pengunjung dan subscribe pun membuka peluang bagi beberapa brand terkenal yang dapat menggunakan jasa akun kita dengan deal-deal honor yang disepakati. Tak sedikit anak muda yang mampu meraup pundi-pundi puluhan bahkan ratusan juta, dari menjadi youtuber juga loh. Tunggu apa lagi, segeralah jadi youtuber, namun ingat semakin ketatnya perasaingan menjadi youtuber yang memiliki jumlah pemirsa banyak tak mudah, perlu kreativitas dan daya juang yang tinggi.

  1. Blogger

20 Lowongan Kerja Part Time Idaman Anak Muda Tahun Ini

Posisi lowongan kerja part time yang dapat di isi selanjutnya adalah dengan menjadi blogger. Menjadi blogger juga tak bisa instan dalam menghasilkan. Perlu daya juang yang tinggi dan kekonsistenan dalam mengisi content yang kreatif dan menarik.

Memangnya bagaimana sih bisa mendapatkan keuntungan atau honor dengan menjadi blogger?

Nah ini dia mekanisme keuntungan hingga anda merasakan manisnya penghasilan dengan menjadi blogger. Jadi gini sob, blogger tersebut dapat kita istilahkan sebagai media cetak seperti Koran, atau stasiun televise. Mereka mendapatkan keuntungan dari iklan bukan?

Nah begitu juga dari aktivitas blogger, salah satu keuntungan yang dapat di nikmati menjadi uang adalah dari hasil iklan. Baik itu iklan yang sifatnya adsense google, atau iklan dari brand yang ingin di promosikan di blog anda.

Penghasilan blogger ngeri-ngeri sedap loh sob, range keuntungannya mungkin sulit di prediksi karena ketenaran dan kepopuleran pun mempengaruhi. Jadi selama ente memiliki content yang menarik dan berhasil menghipnotis banyak pembaca untuk selalu setiap mengunjungi blog anda maka anda dijamin deh sob, minimal dari penghasilan google adsense ente dapet 1000$ per bulan.

  1. Makelar Properti

Menjadi makelar property pun masih eksis dilakukan oleh beberapa anak muda, terutama para mahasiswa. Mereka biasanya menjual properti dengan memposting di beberapa media sosial yang mereka miliki ataupun melakukan sistem broadcast hingga spam di beberapa akun teman-temanya di dunia nyata atupun tidak nyata.

Yah lumayanlah setiap satu rumah yang terjual, mereka berpotensi untuk mendaptkan bagi hasil sebesar 1-10%. Jika harga rumah minimal 200juta dan di ambil 1% saja, berarti anda akan mendapatkan penghasilan 2juta dong. Wahh kalo dalam sebulan mampu menjualkan 3 rumah saja tentu penghasilan kita sudah ngalahin gaji PNS dong ya yang kisaran gaji 3 juta untuk golongan 3A.

  1. Content Writer

Di tengah popularitas situs online menjadi content writer adalah pilihan yang guri-gurih nikmat juga loh. Menjadi content writer bisa di bilang mirip-mirip sama dengan blogger sih. Yang menjadi pembeda adalah, content writer bekerja untuk blog atau website orang lain dengan penghasilan yang pasti sesuai kesepakatan, jika menjadi blogger tu kan belum pasti untung. Tergantung jumlah pembaca dan juga pengunjung. Namun persamaan keduanya adalah anda sama-sama menulis dan mengisi content di blog atau website.

Bekerja menjadi content writer pun memiliki beberapa keuntungan, diantaranya jika anda telah pro dan mampu mengkoordinir anggota, maka proyek menangani blog-blog provit dalam jumlah besar pun akan semakin terbuka lebar. Jika anda tidak sanggup mengelola banyaknya blog jangan khawatir, anda dapat mencari rekan di beberapa situs marketplace freelance.

  1. Toko Online

Toko online adalah salah satu lowongan pekerjaan part time yang juga memiliki kefleksibelan dalam hal waktu dan tempat dalam bekerja. Namun meskipun begitu, mengambil pekerjaan sambilan ini juga menguntungkan loh. Hal ini disebabkan oleh pola kehidupan yang serba cepat dan instan membuat sebagian orang malas jika harus jauh-jauh memeli barang kebutuhannya. Di sinilah para penjual online dapat memasarkan produk tanpa harus bertatap muka dengan pelanggan.

Penulis memiliki teman, yang mana dari hasil toko online ia mampu menyewa ruko untuk menampung barang jualannya yang terbilang besar untuk ukuran sebagai anak muda loh. Terlebih lagi semakin berkembang toko online yang di milikinya, pundi-pundi yang dihasilkan juga sangat renyah dinikmatin tuh.

  1. Buzzer

20 Lowongan Kerja Part Time Idaman Anak Muda Tahun Ini

Buzzer adalah sebuah profesi yang kegiatan bekerjanya di ranah dunia online, khususnya sosial media. Mereka biasanya sebagai orang yang melakukan kampanye-kampanye berupa perbanyak followers, likers, hingga postingan-postingan spam di akun orang lain demi mengarahkan para korban kepada situs tertentu. Rata-rata penghasilan menjadi buzzer terbilang lumayan, karena hanya dengan bermodal quota internet dan akun sosial media anda sudah dapat meraupu pundi-pundi penghasilan antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah. Sistem kerjanya pun dapat di lakukan di mana saja, bahkan saat anda di toilet pun tak masalah.

  1. Endorser

Endorser adalah orang yang mempromosikan produk orang lain. Jika dahulu para endorser adalah artis yang memiliki rate selangit, namun dengan kreativitas dan kepemilikan akun sosial media yang memiliki jumlah pengikut banyak, kita sudah bisa menjadi endorser.

  1. Presenter Televisi

Lowongan kerja part time selanjutnya adalah menjadi seorang presenter televise. Menjadi presenter televise masih menjadi idaman dan memiliki tingkat kepopuleran yang sangat tinggi di mata para anak muda. Selain anda bisa terkenal, bayaran yang di dapat sekali siaran pun terbilang lumayan. Biasanya untuk ukuran newbie sekali mengisi anda bisa mendapatkan honor sekitar 50ribu-100 ribu. Toh tayangannya tidak sampai berjam-jam, yang mana durasinya berkisar antara 30 s/d 120 menit. Itu dalam sehari, coba bayangkan jika penghasilan tersebut dikalikan selama satu bulan hmmmmm mantabbb.

  1. Reporter Surat Kabar

Aktivitas anak muda yang senang berkelana atau para mahasiswa yang dituntut untuk kritis, salah satu lowongan pekerjaan yang menari adalah menjadi reporter surat kabar. Dengan bekerja menjadi reporter surat kabar, anda memiliki peluang untuk bertemu dengan beberapa tokoh-tokoh besar. Dan tentunya relasi anda pun semakin luas.

  1. Desiner

Lowongan kerja part time idaman selanjutnya adalah menjadi desainer. Desainer disini tak sebatas desainer busana. Melainkan desainer website, banner, dan juga spanduk.

  1. Fotographer

20 Lowongan Kerja Part Time Idaman Anak Muda Tahun Ini

Fotographer ada di urutan selanjutnya. Menjadi fotographer mungkin tidaklah mudah, namun juga tidak begitu sulit bagi mereka yang memiliki passion di bidangnya. Dengan menjadi fotographer anda bisa mendapatkan penghasilan dari aktivitas memotret. Banyak dari mereka yang mendapatkan penghasilan dari hasil memotret acara wedding yang di selenggarakan, atau sebuah acara komersial.

  1. Smart Solution Tugas

Smart solution tugas ini mungkin adalah bahasa halus, dari mengerjakan tugas sekolah ataupun teman-teman kampus. Nah loh siapa yang pernah menjalani profesi ini ngaku hehe. Prinsipnya adalah memanfaatkan peluang dari kemalasan seseorang yess cakep.

  1. Guru Privat

Guru priva ada di urutan selanjutnya. Mungkin guru privat ini masih memiliki penggemar terendiri. Menjadi guru privat telah menjadi pekerjaan sampingan favorit khususnya para mahasiswa semenjak bangsa ini lahir mungkin ya saking lamanya :p

  1. Ojek Online

Zaman aplikasi on-demand memang membawa berkah tersendiri bagi para anak muda khususnya mahasiswa. Dimana tidak menguntungkan, dimana anda tidak perlu repot dan aneh-aneh meluangkan waktu secara monton di satu tempat. Cukup dengan menunggu panggilan dari aplikasi, anda pun sudah siap menjemput rezeki.

  1. Konsultan Website Developer

20 Lowongan Kerja Part Time Idaman Anak Muda Tahun Ini

Konsultan web developer adalah pekerjaan yang special bagi para ahli di bidang website. Peluangnya pun sangat besar karena keahlian ini belum tentu semua orang mampu untuk melakukannya. Disamping itu kian marak berkembangnya website dan blog di kalangan masyarakat pelaku bisnis hingga yang sekedar eksis pun semakin tumbuh subur banyaknya. Sementara itu para ahli developer website masih sangat minim. Untuk itulah pekerjaan ini masih sangat potensial dan menjadi idaman anak muda saat ini.

  1. Konsultan Video Editor

Konsultan video editor memang lagi ngertend di samping era para youtuber eksis, selain itu konsultan video editor dibutuhkan untuk memperlancar pencitraan dalam sebuah acara.

  1. Sales Asuransi

Sales asuransi pun masih kerap penulis temui di kalangan anak muda. Mereka dengan gigih di awal menawarkan jasa asuransi ini. Selain membuat mental anda tahan sebagai seorang pemuda saat ditolak, namun menjadi sales asuransi juga melatih anda dalam melakukan negoisasi dan meningkatkan kepercayaan diri anda untuk tampil.

  1. Multi Level Marketing (MLM)

Biasanya mereka yang mengikuti MLM khususnya anak muda dikarenakan tergiur mendapatkan rumah, mobil, kapal pesiar, dan plesiran ke luar negeri. Yah meskipun agak sedikit mustahil, namun para anak muda yang memilih bekerja sampingan menjadi agen MLM pun tak surut. Kita doakan saja semoga mereka sukses mendapatkan kapal pesiar, aminn.

  1. Event Organizer

Event organizer adalah lowongan kerja part time yang juga dapat menjadi solusi anda dalam mencari pekerjaan. Jika anda mendapatkan proyek acara hasilnya lumayan. Minimal sehari anda jika mendapatkan proyek hasil bersih bisa mencapai 500rb hingga 1 juta.

  1. Penyanyi Kafe

Dan yang terakhir lowongan kerja part time adalah menjadi penyanyi kaffe. Daripada anda nyanyi di kamar mandi, tentu akan lebih menghasilkan jika anda menyanyi dari kaffe ke kaffe bukan?

Yess itulah ke 20 lowongan kerja part time idaman anak muda masa kini, semoga informasi ini dapat membuka cakrawala anda mengenai lowongan pekerjaan yang ada. Jadi sekarang daripada anda malas-malasan, lebih baik segera buat cv sesuai passion anda sembari anda menuntut ilmu dan pengalam daripadanya. Daripada menyusahkan orang tua lebih baik mulai belajar mandiri sekarang juga. By: Muhamad Fadhol Tamimy