13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga

October 13, 2016 Off By admin

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga. Ibu merupakan sosok yang sangat berperan di dalam rumah tangga. Begitu krusial peran yang di emban oleh seorang ibu, menjadikan ibu sosok yang tangguh dalam mengurus rumah tangganya. Disamping itu pula, sosok ibu menjadi orang yang luar biasa ajaib, dimana ia mampu menjalankan berbagai peran ganda sekaligus dalam satu waktu. Ia kadang menjadi seorang pengasuh bagi anaknya, namun di waktu yang sama ia pun menjadi seorang koki untuk kebutuhan makan keluarganya.

Berbeda dengan para suami, yang membutuhkan kefokusan dalam bekerja namun seorang ibu mampu mengerjakan sekaligus, dimana ia sebagai professional, namun tetap dapat menyesuaikan peran sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.

Berikut ini akan di ulas tentang 13 Fungsi dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga yang menarik untuk di simak.

Fungsi Dan Peran Ibu Di Dala Keluarga

Manager

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga

Menjadi seorang ibu akan selalu dituntut untuk mampu memanajemen kehidupan dalam berumah tangga. Ia harus mampu mengatur fungsi-fungsi manajemen keuangan, dapur, pendidikan, kesehatan, dan juga rencana jangka panjang keluarga.

Begitu besar peran yang diembannya, ia dituntut untuk cakap dalam mengatur berbagai kebutuhan keluarga dan juga dituntut untuk cakap dalam mengatur suasana rumah agar tetap kondusif.

Akuntan

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga

Layaknya seorang akuntan, seorang ibu dituntut untuk mampu dalam mengola semua masalah keuangan yang ada di rumah, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran untuk menyeimbangkan kebutuhan sehari-hari hingga akhir bulan. Tentu bagi para ibu yang tak cakap dalam hal akuntan, sebesar apapun pendapatan yang di dapatkan oleh suami, tak akan cukup untuk kebutuhan sebulan kemudian.

Perawat

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga

Secara alamiah, seorang wanita adalah perawat ulung bagi orang-orang di sekitarnya. Begitu besar limpahan kasih sayang yang dimilikinya, menjadikann ia cocok menjadi seorang perawat bagi keluarganya. Kemampuannya menjdi perawat tak dapat diragukan lagi, bayangkan saja saat seluruh keluarga sakit dan ia sendiri pun sakit, namun ia masih saja mampu mengurusi anak, dan suami hingga mereka sembuh.

Penjaga

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam KeluargaSaat sang ayah tidak ada, ibulah yang bertanggung jawab terhadap keselamatan anak di rumah. Menjaga ia supaya anaknya selalu dalam keadaan baik adalah naluri alamiah dari seorang ibu. Fungsi dan peran ibu di dalam rumah tangga sebagai penjaga inilah yang membuat ibu menjadi tempat ternyaman sang anak untuk mengadu segala keluh kesah yang di alami.

Koki

13 Fungsi Dan Peran Ibu Di Dalam Keluarga

Seorang ibu juga bisa berperan menjadi koki yang handal, yang bisa memasak makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarganya di rumah. Masakan terenak dan membuat kangen bagi para anak di manapun adalah masakan dari seorang ibunya. BERIKUTNYA

Pages: 1 2