10 Fakta Psikologis Tentang Cinta

Fakta Psikologis Tentang Cinta – Jika Anda sedang jatuh cinta atau memiliki pasangan yang mencintai Anda, Anda akan tahu bahwa cinta adalah salah satu emosi yang paling berharga. Kita tahu bahwa cinta juga dapat membingungkan, jadi mari kita lihat beberapa fakta psikologis berdasarkan penelitian tentang cinta untuk membantu kita memahami ilmu, tercerahkan, dan mengetahui kebenaran yang berhubungan semua aspek tentag cinta.

Fakta Psikologis Tentang Cinta

FAKTA 1 : Wanita kurang tertarik pada pria yang memiliki lemak di perut saat masih lajang. Sejumlah besar lemak perut pada individu menunjukkan bahwa mereka memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi dari yang berperut rata. Hal ini dapat berarti bahwa pria tersebut cnderung memiliki tingkat kesuburan yang lebih rendah dari yang berperut rata saat masih lajang.

FAKTA  2 :     Pria lebih tertarik pada wanita yang memiliki struktur tulang yang menyerupai ibu mereka. Hal ini dikenal sebagai “rekaman se__ks__ual”; yang merupakan istilah yang diciptakan oleh para peneliti.

FAKTA 3 :     Kebanyakan wanita tertarik kepada pria yang memiliki selera humor yang tinggi. Biasanya selera humor berhubungan dengan kecerdasan dan kejujuran.

FAKTA 4 :     Memegang tangan seseorang yang dicintai  dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit fisik maupun perasaan stres dan ketakutan.

FAKTA 5 :     Penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan itu menular. Hal ini terbukti ketika kita enggan berpisah dari orang yang menyenangkan atau sulit untuk tidak mencintai seseorang yang membuat kita nyaman berada di sekitar mereka.

FAKTA 6 :     Wanita merasa bahwa pria menjadi lebih menarik jika mereka melihat wanita lain tersenyum pada mereka.

FAKTA 7 :     Pria yang memiliki suara lebih dalam lebih dianggap menarik atau berkesan bagi wanita daripada pria yang memiliki suara yang tinggi.

FAKTA 8 :     Menurut beberapa psikolog, manusia tidak mampu menjadi “hanya teman” dengan lawan jenis.

FAKTA 9 :     Jatuh cinta diketahui memiliki efek menenangkan pada tubuh dan pikiran seseorang. Hal ini, pada gilirannya, akan meningkatkan kadar pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun.

FAKTA 10 :     Hanya dibutuhkan waktu hingga 4 menit untuk memutuskan apakah Anda menyukai seseorang atau tidak. Dengan demikian, jika Anda ingin membuat kesan yang baik pada seseorang, Anda hanya mendapat sekitar 4 menit untuk melakukannya. Mendapatkan dan mempertahankan perhatian seseorang diyakini berkaitan dengan bahasa tubuh, nada, dan kecepatan suara Anda daripada hal-hal yang Anda katakan. By: Mirza Miranti